bjb

Tips Nyaman Berbusana Meski Sedang Hamil

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bahwa hamil adalah saat yang dinantikan untuk perempuan yang telah menikah. Seiring dengan banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuh, maka busana yang dikenakan pun tentunya ikut berubah.

Agar ibu hamil dapat beraktivitas dengan leluasa, maka faktor utamanya adalah kenyamanan. Bisa jadi baju yang mahal, akan tetapi merasa tak nyaman di badan saat dipakai. Jika tak merasa nyaman, ada baiknya Anda tak perlu memaksakan diri untuk membeli baju tersebut.

Selama proses hamil, pada umumnya metabolisme tubuh akan meningkat tinggi dibanding biasanya. Gerah dan berkeringat tak bisa dihindari saat masa kehamilan. Oleh karena itu, pilihlah bahan-bahan yang dingin, bukan berbahan sintetik. Bahan tenunan dan pakaian longgar akan membuat tubuh terasa nyaman sehingga tak menimbulkan gatal saat dipakai.

Selain itu, ada beberapa tips dalam memilih busana yang nyaman untuk digunakan saat hamil, di antaranya:

  • Baju Hamil
    Pilihlah baju yang terasa nyaman saat dikenakan dan berkualitas. Saat ini banyak dijual celana panjang bertali, baju kimono, baju tanpa pingggang. Meski bukan baju hamil, tapi bisa nyaman digunakan saat hamil.

  • Celana Ketat
Selain baju, sebaiknya gunakan celana hamil yang memiliki penyangga perut, berbahan katun. Jika menggunakan stoking berkaret dan celana elastik saat hamil bisa mengganggu aliran darah di kaki yang bisa menyebabkan varises.
  • Celana Dalam
    Celana dalam khusus untuk ibu hamil gunakan bahan katun karena akan menyerap keringat. Celana berbahan katun dengan ukuran besar akan membuat nyaman saat dikenakan.

  • Bra Ukuran Besar
    Berbeda sebelum hamil, saat hamil payudara akan membesar. Oleh karena itu, pilih bra yang membantu menahan payudara tanpa menekan puting. Usahakan sebelum membeli mencoba terlebih dulu agar terasa nyaman di tubuh.

  • Sepatu Rendah Bertumit
    Pilih sepatu bertumit rendah atau tanpa tumit untuk menghindari jatuh. Pada kehamilan akhir pilihlah sepatu berukuran setengah nomor lebih besar, terutama bila kaki membengkak.


  • Sumber artikel ini diambil dari Bidanku

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi