Polres Purwakarta Galang Dana Bantu Korban Bencana Di Sulawesi Tengah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan anggota Kepolisian Resor (Polres) mengumpulkan dana sukarela untuk korban bencana Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Sejumlah petugas berkeliling ke peserta upacara dengan topi untuk menaruh uang bantuan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Waka Polres, Kompol Yanna Nurhandiana mengatakan penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontan usai gelar apel pagi.

Baca Juga:  Sempat Surut, Banjir Kembali Genangi Ribuan Rumah di Serdang Bedagai

“Ini aksi spontanitas yang dilakukan oleh jajaran Polres Purwakarta. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian dari kami terhadap korban bencana gempa di Donggala dan Palu, Sulteng,” kata Yanna, saat ditemu usai kegiatan tersebut, Selasa (2/10/2018).

Dari jumlah yang diperoleh tersebut, lanjut dia, akan disalurkan dan akan dikoordinir langsung dari Polda Jabar. Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban gempa dahsyat.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Kapolres Purwakarta Minta Warga Pastikan Rumah Aman

“Kejadian gempa bumi, bencana alam, dan tsunami, merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT. Semoga dengan bantuan ini, harapannya bisa meringankan beban korban,” katanya.

Selain penggalangan dana, Yanna menambahkan pihaknya akan melakukan pelatihan sebagai langkah antisipasi terhadap musibah jika kemungkinan terjadi di wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Baru Beli Narkoba, Dua Pria Asal Pematangsiantar Ditangkap

“Makanya kita harus bisa mempersiapkan diri sebelum kejadian terjadi di wilayah kita. Nanti kedepan akan dilakukan pelatihan oleh personel Polres Purwakarta dan jajaran, apabila menghadapi situasi gempa bumi, bencana alam dan tsunami,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat