KH Abun Bunyamin Pimpin Doa bersama Untuk Sulawesi Tengah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat indonesia, pasca Gempa bumi yang disertai tsunami beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan masyarakat NU Jawa Barat yang merasakan kepedihan masyarakat Sulawesi Tengah.

Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin, mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar acara dzikir dan do’a bersama di Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (3/10/2018) mendatang.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Banyak Desa di Jabar Belum Mengajukan Dana Bangdes

“Acara dzikir dan doa bersama untuk Sulawesi Tengah yang dibarengi halaqoh Syuriah Nadhlatul Ulama (NU) akan dimulai pada besok, pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

Abun menambahkan, dihadiri oleh Para kiyai kiyai Syuriah NU dan kiyai lembur se Jawa Barat. Serta akan dihadiri juga K.H. Miftahul Akhyar (Rois ‘Am), K.H. Ma’ruf Amin (Mustasyar), K.H. Said Aqil Syairoz (Ketum PBNU), K.H. Yahya Kholil (Katib ‘Am).

Baca Juga:  Duh! Pasutri di Tasikmalaya Jadi Pelaku Pencurian Motor, Begini Aksinya

“Pertama kita tentu ingin memberikan belasungkawa kita yang sedalam-dalamnya terhadap masyarakat Sulteng. Kita juga akan melakukan upaya penggalangan dana. Mudah-mudahan beban saudara-saudara kita di sana bisa sedikit berkurang,” ungkap KH Abun.

Baca Juga:  Duh! Selama Libur Lebaran, Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Oleh karena itu, lanjut dia, agenda zikir dan halaqoh nantinya akan dijadikan momentum yang tepat bagi para kiyai untuk memanjatkan do’a bagi korban, keluarga dan kerabat korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kami akan memanjatkan do’a bersama untuk korban bencana Sulteng,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat