bjb

Korem 063/SGJ Gelar Karya Bakti TMP

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-73 TNI, Korem 063/SGJ menggelar Karya Bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden Jalan Samadikun Kota Cirebon, Rabu, (3/10/2018)

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Pasi Bhakti Ster Korem 063/SGJ Mayor Inf Zarkoni mengatakan kegiatan Karya Bhakti ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan sebagai wujud sinergitas TNI untuk bersama-sama bergotong-royong melakukan pembersihan TMP sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dan dimakamkan di TMP Kesenden Kota Cirebon.

Setelah apel pengecekan, kegiatan Karya Bhaktipun dimulai dengan sasaran pembersihan rumput-rumput yang ada di luar lingkungan TMP hingga di dalam TMP. Tampak di lapangan, anggota TNI bahu membahu mencabut rumput yang tidak terawat dan mengganggu keindahan di sekitar TMP. Sampahnya kemudian diangkut dan dimasukkan dalam plastik sampah yang disediakan.

Di dalam area makam pun tidak ketinggalan menjadi sasaran pembersihan. Satu persatu makam dibersihkan oleh seluruh peserta Karya Bhakti dengan merapihkan rumput yang sudah kelihatan tinggi serta menyapu kotoran daun-daun yang berserakan di area makam. Demikian pula beberapa personel yang membawa mesin rumput, melakukan tugasnya di sektor yang telah ditentukan sehingga lingkungan di TMP tampak lebih rapih dan indah dari sebelumnya.

Berbekal dengan perlengkapan kebersihan yang sederhana, namun pelaksanaan Karya Bhakti tersebut dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama yang baik setiap anggota TNI dalam pembagian tugas di lapangan sehingga tidak ada satupun area TMP yang terlewatkan pembersihannya.

Dalam acara Karya Bhakti Sosial Pembersihan dihadiri Kasi Intel dan Kasiter serta diikuti oleh anggota Korem 063/SGJ, Kodim 0614/Kota Cirebon, Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Yon Arhanudse-14/PWY dan Minvetcad Kota Cirebon, dengan jumlah seluruhnya 200 orang. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi