bjb

Emas Pertama KBB 'Lahir' Dari Cabor Anggar

JABARNEWS | KAB. BANDUNG BARAT - Rindu Ayu sukses menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 cabang olahraga (cabor) anggar di Sport Hall PT Indocemen Bogor, Selasa (2/10/2018) malam.

Rindi berhasil memenangkan pertandingan final nomor sable putri saat berhadapan dengan atlet putri asal Kabupaten Sumedang, Alma Fauziah Ismail dengan skor 15-14.

Sedangkan medali perunggu bersama diperoleh Vina Kusumawardhani asal Kabupaten Purwakarta dan Sherina Shafiratuzzahro asal Kabupaten Bogor.

Meskipun telah berhasil mendapat medali emas pertama bagi Kontingen KBB, Rindi mengaku cukup tegang saat menjalani laga final. Namun mengingat kemenangannya akan berbuah emas pertama bagi KBB, ia merasa perlu bermain lepas tanpa beban.

"Alhamdulillah saya senang bisa mendapatkan emas pertama bagi KBB, pada saat bertanding memang saya memiliki target menang dan dapat medali emas," katanya dikutip galamedianews.com, Rabu (3/10/2018)

Tidak ingin perjuangannya menjadi catatan sejarah saja, ia berharap rekan-rekan atlet lainnya bisa termotivasi untuk memperoleh medali emas bagi KBB. "Dengan medali emas ini mudah-mudahan rekan-rekan yang lain bisa termotivasi untuk mendapat medali," katanya.

Sedangkan pelatih Anggar putri KBB, Wahyu Sopian, mengaku cukup bangga atas emas pertama yang baru saja diperoleh Rindi. "Alhamdulillah, atlet kita berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kontingen KBB. Tentunya kita bangga karena emas yang Rindi raih merupakan emas pertama buat KBB," ujarnya.

Sementara Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, H. Sumardianto mengaku masih tetap optimis KBB bisa menduduki peringkat empat besar. Terlebih beberapa cabor yang menjadi andalan KBB masih belum bermain. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi