Toleransi Bencana Sulteng, HUT Ke-73 TNI Di Purwakarta Digelar Sederhana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan HUT ke-73 TNI yang digelar Kodim 0619 Purwakarta di Lapangan Bakorwil, Kelurahan Nagri, Kecamatan Purwakarta, Jumat (05/10/2018) berlangsung cukup khidmat. Berbagai unsur hadir dalam upacara yang digelar pukul 08.00.

Di sela-sela upacara, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho menyampaikan beberapa hal di hadapan peserta upacara. Menurutnya, upacara ini kali digelar secara sederhana demi toleransi terhadap para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga:  Sore Ini, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

“Kita tentu tidak bisa lepas dari suasana yang kini terjadi di bangsa kita ini. Tidak mungkin kita berfoya-foya sementara saudara kita yang lain dalam kesedihan. Sikap toleransi ini yang diarahkan pimpinan, bahwa kita tetap merayakan ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada Tuhan dan kepada bangsa ini,” ujar Yogi.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Warga Purwakarta Boleh Gelar Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Tahun ini, kata dia, HUT TNI bertajuk Profesionalisme TNI untuk Rakyat. Itu mengisyarartkan bila yang dilakukan TNI itu semata-mata dipersembahkan untuk rakyat.

“Perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu yang diberikan kepada TNI. Baik dalam bentuk materi maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan profesionalisme TNI, semua dipersembahkan untuk rakyat,” papar Yogi.

Baca Juga:  KPPS Coblos 4 Surat Suara, di Indramayu Berpotensi Ada PSU

Ia pun selalu mengingatkan kepada para prajurit dan keluarga besar TNI untuk menyukseskan apa yang menjadi arahan pimpinan. “Kepada seluruh masyarakat Indonesia mohon doa restunya agar kami prajurit TNI dapat terus berkarya, mempersembahkan untuk rakyat dan bangsa ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat