bjb

Begini Pesan Ambu Anne Bagi Pemenang Lomba Menulis

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menekankan pentingnya budaya rajin membaca dan menulis di kalangan pelajar. Menurutnya hal ini penting, guna menajamkan kopetensi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Pesan ini disampaikan Ambu Anne sapaan Bupati Anne Ratna Mustika, usai memberikan penghargaan kepada para pelajar yang menjadi pemenang Lomba Menulis Surat, bertempat di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (5/10).
Lomba yang digagas Jabarnews ini, dilaksanakan guna melestarikan budaya literasi, meningkatkan minat baca dan menulis di kalangan Pelajar Purwakarta.
"Untuk bisa unggul di era Masyarakat Ekonomi Asean, kita harus punya ilmu. Untuk itu, kemampuan baca dan menulis ini tidak boleh lemah, karena ini kemampuan dasar. Kita tidak boleh kalah bersaing dengan orang-orang dari negara lain," tegas Ambu Anne.
Menurut Ambu Anne, jika tidak mempersiapkan diri dengan ilmu, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, maka hanya akan menjadi penonton di negara sendiri.
Sehingga melalui lomba menulis ini lanjutnya, menjadi momen penting dalam menyalurkan bakat pelajar untuk membaca dan menulis dan dalam upaya menumbuh kembangkan budaya literasi.
"Saya mengimbau kegiatan ini terus dilakukan. Saya sudah berkomitmen dengan panitia jabarnews, kegiatan ini terus dilaksanakan. Untuk melaksanakan lomba ini kita adakan tiap tahun," ungkap Anne.
Kedepan, dia mengharapkan, lomba ini tidak hanya untuk para siswa, tetapi juga untuk para guru yang dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.
"Terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba ini, dan tulisannya sudah saya baca semua. Nantinya tulisan kalian akan jadi masukan untuk pembangunan Purwakarta menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.
Diketahui, sebanyak tiga pelajar berhasil membuat karya tulis terbaik pada Lomba Menulis Surat yakni Juara Pertama Rayssa Rissanda Mhiattassa Oloanna dari SMAN 1 Purwakarta, Juara Kedua Regina Margarettha dari SMAN 1 Purwakarta, Juara Ketiga Siti Lahawa dari SMKS Purnawarman. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait