Jangan Konsumsi Ini Saat Anda Alami Migrain

JABARNEWS | BANDUNG – Anda tentunya pernah mengalami sakit kepala yang berdenyut, mual, serta penglihatan menjadi kabur ketika mengalami migrain. Tak jarang migrain menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan. Lantas bagaimna untuk menghilangkan rasa sakit kepala tersebut?

Untuk dapat menghilangkan rasa sakit kepala sebenarnya tidaklah sulit, Anda perlu pintar-pintar dalam memilih makanan dan diet. Apabila Anda pecinta cokelat atau terlalu sering minum alkohol, cobalah untuk menahan diri karena keduanya termasuk pemicu migrain. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa makanan dan minuman pemicu migrain berdasarkan Migraine Research Foundation, di antaranya yaitu:

  • Anggur Merah dan Bir

    Penelitian menunjukkan kedua minuman ini sebagai pemicu migrain sekitar 25 persen yang mengalami migrain harian. Alkohol, secara umum, merupakan faktor kuat yang menyebabkan serangan migrain karena dapat menyebabkan dehidrasi
  • Cokelat

    Menurut para ahli, Anda mungkin harus meninggalkan cokelat untuk mengekang serangan migrain. Alasannya, cokelat pemicu migrain kedua yang paling umum setelah alkohol. Cokelat menyebabkan serangan migrain pada 22 persen penderita migrain. Kafein dan beta-phenylethylamine yang ada di dalam cokelat yang bisa menyebabkan migrain.
  • Daging yang Diawetkan

    Hindari semua jenis daging yang diawetkan seperti daging deli, ham, hot dog, dan sosis yang mengandung pengawet nitrat untuk mempertahankan warna dan rasa. Nitrat ini melepaskan oksida nitrat ke dalam darah yang melebarkan pembuluh darah di otak dan berkontribusi terhadap migrain.
  • Aged Cheese

    Tyramine hadir dalam keju yang dapat memicu migrain. Itu terbentuk ketika protein rusak karena penuaan makanan. Feta, keju biru dan parmesan adalah keju tua yang mengandung tyramine yang lebih tinggi dan harus dihindari pasien migrain.
  • Makanan Beku

    Es krim atau makanan beku lainnya menyebabkan rasa sakit di kepala. Yang akhirnya menjadi migrain jika Anda melahap makanan dingin tepat setelah berolahraga atau ketika tubuh Anda terlalu panas.

Demikianlah tadi beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu Anda mengalami migrain. Semoga informasi di atas dapat berguna daj nuga bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari The Health Site

Jabarnews | Bertia Jawa Barat

Baca Juga:  Orang Tua Mesti Tahu! Teranyata Ini Penyebab Deman Naik Turun Pada Anak