Ini Reaksi Karang Taruna Purwakarta Soal Berantas Narkoba dan Miras Oplosan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba sudah kian meluas. Bukan hanya merambah pada kaum remaja, namun penyebarannya sudah masuk ke kalangan pelajar. Hal ini yang mendasari Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Jaka Suwana mengajak kaum muda untuk segera menjauhi narkoba.

“Kepada pemuda, mari jauhi narkoba. Tumbuhkan inovatif, kreativitas untuk menjadi pemuda yang siap dan kompeten. Agar menjadi pemegang kendali masa datang,” katanya saat ditemui di kantor Kecamatan Purwakarta, Jumat (5/10/2018).

Baca Juga:  Mati Mesin, Dua Nelayan Asal Simeulue Terombang Ambing di Pulau Lasia

Jaka menambahkan, Karang Taruna akan berperan aktif bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta mengampanyekan bahaya narkoba di kalangan pemuda. Ia juga menyebutkan, permasalahan narkoba merupakan masalah sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Ternyata Karena Ini Kecelakaan Bus Rombongan Posyandu di Subang

“Karang taruna merupakan pejuang sosial. Kita sudah berkomitmen, pengurus Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam memerangi, mencegah sekaligus terlibat dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, di acara HUT ke-85 Karang Taruna ini, akan diadakan sosialisasi bahaya narkoba dan minuman keras oplosan. “Kita sudah agendakan, nanti akan ada sosialisasi bahaya narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Agar Karang Taruna itu jauh dari barang haram yang namanya narkoba dan miras,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  PT KAI Daop 2 Bandung Berikan Ribuan Masker Ke Pemkot Bandung

Jabarnews | Berita Jawa Barat