bjb

Sejumlah Cabor Dorong Iswara Jadi Calon Ketua KONI Jabar

JABARNEWS | BANDUNG - Bertekad mengembalikan olahraga di Jawa Barat pada marwahnya, sejumlah cabang olahraga meminta KONI Jabar untuk segera menggelar musyawarah provinsi luar biasa (musprovlub) KONI Jabar. Tidak cuma itu saja, mereka juga mendorong H.MQ Iswara untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Jabar periode 2018-2022 pada Musprovlub nanti.

Ketua I Pengprov IPSI Jabar, Agus Sihombing mengatakan kepemimpinan Ahmad Saefudin saat ini belum mendapatkan legitimasi Gubernur Jawa Barat. Oleh sebab itulah IPSI Jabar berharap agar persoalan tersebut bisa segera diselesaikan dengan menggelar musprovlub.

"Dalam musprovlub itu kita menilai ada seseorang yang lebih pantas untuk menjadi pimpinan KONI Jabar. Kami dari IPSI Pengprov Jabar merekomendasikan dalam musprovlub itu saudara Iswara jadi calon Ketua Umum KONI Jabar," kata Agus kepada wartawan, di kawasan Jln. Gatot Subroto Bandung, Jumat (5/10/2018).

Kegiatan itu dihadiri pula oleh perwakilan sejumlah cabor seperti, Biliar Jabar, Pelti Jabar, Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Jabar serta Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Jabar.

Kata Agus, Kepala daerah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sebagai penasehat, sebelumnya sudah meminta agar musprov KONI jabar itu ditunda. Oleh sebab itulah pihaknya menilai agar kepemimpinan Ahmad Saefudin harus segera selesai.

"Karena jika ini terus dilanjutkan akan merugikan rakyat Jabar. Karena olahraga Jabar itu harus punya hubungan yang baik dengan pemerintah, jika perintah Gubernur saja tidak didengarkan maka pembinaan olahraga kita akan berantakan. Oleh sebab itulah kita ingin agar olahraga Jabar kembali pada marwahnya. Sebab, apapun kegiatan olahraga harus tunduk terhadap UU sistem keolahraagaan nasional," bebernya.

Mengenai masalah tersebut, Agus menyampaikan jika saat ini kasus KONI Jabar ini memang masih terus berjalan di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

Sebagai advokat dirinya yakin jika permohonan cabor-cabor yang mempermasalahkan keabsahan Ahmad Saefudin sebagai TNI aktif untuk memimpin KONI Jabar, bisa dikabulkan.

Saat ini, lanjut dia, kepemimpinan Ahmad yang terpilih pada musprov belum lama ini belum mendapatkan legitimasi dari Gubernur Jabar.

"Kita cabor memiliki keyakikan jika permohonan kami akan dikabulkan BAORI. Maka dari itu kita harus persiapkan siapa calon yang akan maju nantinya. Hari ini kita rekomendasikan saat musprovlub nanti Pak Iswara untuk menjadi calon ketua umum KONI JAbar," bebernya.

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan dari cabor Biliar Pengprov Jabar, Ahmad Suhendar. Pihaknya setuju agar segera ada musprovlub dan mendorong Iswara untuk menjadi calon Ketua KONI Jabar.

Hal yang sama juga diamaini Ketua Umum Pelti Jabar, Bob Gunawan, Ketum Soft Tenis Jabar, Bambang Hartono serta sejumlkah cabor lainnya yang hadir.

Sementara itu, saat dihubungi Iswara menyatakan kesiapannyua untuk maju sebagai calon ketum KONI Jabar pada musprovlub nanti. Secara pribadi dirinya menyampaikan terima kasih kepada cabor-cabor dan semua pihak yang sudah merekomendasikannya maju menjadi calon ketum KONI Jabar.

"Kalau diminta untuk menjadi calon ketum KONI Jabar, saya siap. Kalau ditunjuk di musprovlub nanti intinya jangan mengulang kesalahan yang sama. Saya secara pribadi ucapkan terima kasih, kepada cabor dan semua yang meminta saya," ujar Iswara saat dihubungi melalui telponnya.

Mengenai kesiapan pribadi, disebutkan Iswara, dirinya bersama Forum Jabar Ngahiji dan Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) akan segera menghadap Gubernur Jabar untuk meminta arahan.

"Itu perlu dilakukan sebab semua penganggaran kegiatan olahraga bersumber dari APBD. Termasuk fasilitas seperti gedung KONI berdiri diatas lahan pemerintah. Kami akan terus berkoordinasi dengan pelaksanaan daerah pak Ridwan Kamil. Rencana secepatnya kami akan temui pak gub Jabar, kita lihat nanti saja keleluasan waktu beliau (gubernur)," bebernya. (Ely)

Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi