Waroeng Sushi, Bikin Daftar Kuliner Di Purwakarta Tambah Panjang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sushi merupakan makanan khas Jepang, sushi menjadi salah satu dari sekian banyak makanan khas Jepang. Sushi juga kuliner yang populer dan banyak peminatnya.

Sushi, nasi yang dibentuk sekepal bersama aneka lauk berupa daging dan sayuran. Makanan ini umumnya disajikan dengan pelengkap berupa sambal atau cairan cuka. Anda jangan heran lagi jika sushi sungguhan yang ala Jepang menggunakan bahan-bahan mentah di dalamnya.

Bagi Anda penggemar sushi, makanan Jepang yang umumnya diolah dari bahan-bahan mentah itu, kini bisa dinikmati dengan cita rasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Waroeng Sushi, makanan khas Jepang ini pun dibuat sesuai lidah orang Indonesia.

Baca Juga:  PPLIPI Komitmen Bantu Pemberdayaan Perempuan di Bidang Ekonomi

Makanan khas Jepang yang dibuat Putri Yuliansyah ini dibuat menggunakan bahan-bahan yang sudah matang. Bukan lagi bahan mentah seperti sushi pada umumnya, karena orang Indonesia cenderung tidak suka makan makanan mentah.

Usaha wanita ini berasal dari sebuah kecintaanya dengan makanan khas Jepang tersebut. Maka dia pun membuka Waroeng Sushi yang beralamat di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 62 Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Waroeng Sushi mengeluarkan beberapa variant yang unik, seperti Rock’N Roll Nugget, Sausage Roll , Spicy Tuna Roll, Special Roll, dan masih banyak lagi.

“Memang di Purwakarta jarang sekali menemukan sushi dan mungkin hampir tidak ada. Maka dari itu saya buka Waroeng Sushi. Untuk rasa, sesuailah dengan lidah orang Purwakarta,” ungkap Putri, di Waroeng Sushi, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Sejumlah Langkah untuk Tekan Lonjakan Kasus Omicron di Jabar

Harga Waroeng Sushi ini pun cukup ‘merakyat’. Untuk menikmati seporsi susi dengan isi 8 buah, Anda cukup merogoh kantung kisaran Rp. 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Harga relatif murah ini, memang ditujukan untuk semua kalangan dengan alasan agar sushi bisa dimakan oleh semua orang.

“Sasaranya memang untuk semua kalangan, sesuai dengan namanya Waroeng Sushi. Kami ingin merakyatkan makanan sushi dengan cita rasa Indonesia,” kata Putri.

Wanita yang bergelar Sarjana Hukum Perdata tersebut menuturkan, dari segi citarasa dan namanya yang unik, serta bahan-bahan yang terjamin matang, sushi ini juga menggunakan bahan berlabel halal dari MUI. Sehingga siapa pun bisa makan tanpa harus melihat ras dan agama.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Perundungan di Kuningan dengan Sistem Peradilan Pidana Anak

Waroeng Sushi yang buka dari jam 11.00 WIB hingga 21.00 WIB tersebut memiliki menu lain selain Sushi. Dan untuk minuman yang ditawarkan pun banyak pilihannya.

“Jadi Anda gak perlu ragu lagi untuk menikmati makanan khas Jepang di Waroeng Sushi kami ini. Kami pun melayani delivery order untuk wilayah Purwakarta Kota. Untuk kalian yang mau rayakan ulang tahun, juga bisa dirayakan di Waroeng Sushi tentunya dengan harga yang bersahabat,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat