bjb

Bareng Polyglot Bandung, Kuasai Bahasa dan Budaya Dunia

JABARNEWS | BANDUNG - Belajar bahasa merupakan hal yang paling menyenangkan. Makanya tidak heran, bila saat ini banyak bermunculan komunitas-komunitas yang concern di bidang ini. Ya, nama komunitas itu adalah Polyglot Indonesia. Nama ini berasal dari Bahasa Yunani yang artinya lidah. Ini merupakan istilah bagi mereka yang dapat menguasai banyak bahasa.

Polyglot Indonesia didirikan tahun 2012 yang diprakarsai Arradi Nur Rizal, Monis Pandhu Hapsari, dan Krisna Laurensius sebagai wadah bagi semua penggemar bahasa yang menguasai atau sedang mempelajari bahasa Indonesia.



Saat ditemui di sela-sela acara Indonesian-Korean Education Fair 2018, beberapa waktu lalu, di Universitas Padjadjaran (Unpad) kampus Dipatiukur, Sekretaris Polyglot chapter Bandung, Piwi mengatakan, dalam komunitas ini tidak hanya belajar bahasa dan budaya asing. Tapi juga bahasa dan budaya lokal. Hingga saat ini, terdapat sekitar sepuluh kota yang aktif dari Aceh hingga Mataram yang memiliki chapter Polyglot-nya masing-masing dan tiga kota lainnya sedang menjajaki.

"Di chapter Bandung sendiri ada 25 bahasa yang bisa dipelajari. Polyglot menyediakan tempat atau wadah bagi orang-orang yang ingin lebih mengasah kemampuan berbahasa dilihat dari segi praktiknya karena kebanyakan anggota Polyglot merasa jika di tempat les bahasa hanya mendapatkan banyak materi tertulis namun tidak dibarengi dengan praktik," Ujar Teh Piwi, sapaan akrabnya, seraya menambahkan saat ini tempat praktik Polyglot chapter Bandung berpindah-pindah dari dari kafe ke kafe di Bandung.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi