Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bandung Siapkan Rak Baca Untuk Warga

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung mengadakan program rak baca untuk meningkatkan minat baca warga.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Kota Bandung, Iw Ginting mengatakan rak baca tersebut sudah berjalan sejak tahun 2016 lalu dengan menyimpan rak baca disetiap kelurahan yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Daripada Sibuk Goreng Kehamilan Lesti Kejora, Mending Lakukan Ini

“Udah dari 2016. Sekarang sudah ada rak baca di 30 kelurahan. Tiap rak baca disediakan 50 buku,” ujar Iw, di acara Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, Selasa (25/07/2017).

Iw menjelaskan, buku-buku yang disediakan disetiap kelurahan tersebut setiap tiga bulan sekali akan diputar dari satu rak baca ke rak baca lainnya. Itu disesuaikan dengan mayoritas pembaca di masing-masing kelurahan.

Baca Juga:  'Wisata Vaksin' Digelar di Bandung, Vaksinasi Sekalian Jalan-Jalan

“Jenis buku kita sesuaikan dengan mayoritas warga setempat. Jika mayoritas pedagang ya tentu yang disediakan adalah buku-buku berkaitan dengan ekonomi,” jelasnya.

Iw berharap dengan disediakannya rak-rak baca di tiap kelurahan dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga setiap waktunya diisi dengan membaca.

Baca Juga:  Inilah Tiga Pemeran Film Yang Terkenal Dalam Transporter 3

“Saya yakin ini dapat berguna karena nanti setiap warga yang menunggu layanan di kelurahan bisa membaca dulu. Jadi mengisi waktu menunggunya untuk membaca,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat