bjb
itcbet

Bandung Heritage, Komunitas Asyik Yang Juga Serius

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Bandung memang benar-benar kaya. Bukan sekadar surganya para pecinta kuliner, namun di Ibukota Provinsi Jawa Barat ini merupakan gudangnya para komunitas. Mulai dari hewan, makanan, olahraga, sampai yang satu ini, komunitas heritage.

Ya, komunitas ini concern berjuang untuk melestarikan cagar budaya, khususnya di Kota Bandung. Meskipun, para anggotanya datang dan pergi, namun tidak mengurangi ghirah perjuangan untuk melestarikan bangunan-bangunan heritage.



"Bandung Heritage atau Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung ini berdiri sejak 1987. Kami sering bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Namun, tidak jarang kami turun ke jalan untuk menggelar demo untuk menyuarakan aspirasi kami," kata Ketua Bandung Heritage Aji Bimarsono, beberapa waktu lalu.

Komunitas Bandung Heritage juga mendorong lahirnya Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Bangunan dan Kawasan Cagar Budaya Kota Bandung dan Peraturan Walikota Nomor 921 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengelolaan Kawasan dan Bangunan Cagar Budaya Kota Bandung.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi