bjb

Di Sini Surganya Seafood Lover

JABARNEWS | BANDUNG - Seafood sepertinya menjadi menu populer di beberapa tempat makan di Kota Bandung. Seperti yang disajikan di Oyster Seafood. Di sini, menu seafood dihidangkan dalam porsi jumbo dan bisa dinikmati berbarengan.
Menu yang dimaksudkan itu, combo tiga. Satu porsinya terdapat bermacam-macam kerang laut, yakni kerang dara, kerang hijau, kerang tahu, kerang kapak, kerang simping, kerang bulu, kerang bambu, dan kerang batik.
Kerang-kerang tersebut dicampurkan dalam satu loyang, lalu ditumis dengan tambahan sayuran seperti jagung dan kentang. Serta yang tidak kalah nikmatnya, terdapat pula aneka seafood lainnya yang terdiri dari kepiting, lobster, udang, dan cumi.
Ada tujuh saus pilihan, di antaranya dabu hijau sauce, Egyptian sauce, kharahi sauce, Marina sauce, Mexican sauce, Siti Nurbaya sauce, dan wild west sauce. Saus yang disajikan pun juga sangat melimpah dan memilki aroma rempah nan sedap.
Untuk saus yang direkomendasikan di sana, adalah saus Siti Nurbaya. Dari namanya saja, anda sudah bisa menebak asalnya dari mana.
Iya, saus Siti Nurbaya ini merupakan saus khas Padang yang telah dipadu dengan racikan bumbu dari Oyster sendiri.
Ketika menu tersebut disajikan, tampak porsi besar yang menggumpal di atas meja. Sangking banyaknya menu tersebut dapat disantap hingga 7 orang.
Dari segi aromanya, anda tidak perlu kawatir akan bau amis dari kerang. Dikarenakan kerang di sini telah dicuci bersih sebanyak tiga kali sebelum diolah.
Saat mencicipinya, anda akan merasakan sensasi rempah bercampur pedas manis, serta tidak terlalu asin di lidah.
Rasa tersebut tentu didapatkan dari proses masak yang benar, bumbu rempah yang digunakan, dan pilihan saus yang dipesan.
Andi Putra, satu di antara pemilik Oyster Seafood, menuturkan, menu combo 3 ini termasuk menu pertama dari Oyster Seafood.
"Yang memfavoritkan menu ini bisa dibilang semua kalangan, dan rata-rata disantap secara rombongan. Memang menu tersebut secara khusus kami hadirkan untuk disantap rame-rame agar lebih seru aja," ujar Andi.
Andi menerangkan, semua aneka kerang yang direbus di sini memiliki titik didih yang berbeda, termasuk juga menu seafood lainnya.
"Sebelum direbus, keseluruhan bahan seafood-nya kami sortir kembali. Hal itu dilakukan untuk memastikan kembali kelayakan semua bahan sebelum dicampurkan dengan bumbu rempah-rempah yang disiapkan," kata Andi.
Andi mengaku, dalam sebulan Oyster Seafood mampu menghabiskan sebanyak 1600 kg kerang yang dikirim dari luar daerah.
Bagi anda yang tertarik mencicipinya, seporsi besar kerang combo 3 ini hanya dihargai Rp 330.000, yang bisa disantap hingga sebanyak 7 orang. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait