Pentingnya Peran Orangtua & Guru Dalam Penggunaan Internet Pada Anak

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengajak masyarakat khususnya para orangtua untuk memberikan edukasi menggunakan internet dengan baik kepada anak.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri kegiatan Edukasi Penggunaan Internet Cerdas, Kreatif, Produktif dan Sistem Whitelist Nusantara, di Prime Park Hotel Bandung, Selasa (25/07/2017).

Baca Juga:  Walikota Terpilih Sukabumi Susun Program 100 Hari Kerja

“Di satu sisi teknologi ini merupakan kebutuhan masyarakat bahkan di seluruh dunia. Tapi disisi lain banyak sekali dampak negatifnya. Oleh karena itu edukasi penggunaan internet dengan baik harus terus dilakukan,” ujar Oded.

Oded menilai teknologi dihadirkan dengan tujuan yang baik namun banyak yang dipergunakan namun tidak sesuai dengan porsinya, sehingga dampak penggunaannya menjadi negatif.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Operasi Yustisi di Cianjur Hingga ke Pelosok

Untuk meminimalisir dampak negatif dari penggunaaan internet ini adalah tugas bersama. Khususnya tugas guru maupun orangtua di rumah. Berikan edukasi kepada anak supaya menggunakan internet dengan baik dan cerdas.

“Bagaimana kita mempersiapkan sumber daya manusia ini mampu menggunakan teknologi ke hal yang positif juga diimbangi dengan mental spiritual yang baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Layanan Uji Emisi Gratis, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

Sebagai penutup Oded menambahkan para orangtua dan guru memberikan sebuah edukasi kepada anak dengan cara mempraktekan penggunaan teknologi dengan baik. (Nur)

Jabat News | Berita Jawa Barat