Arena Laga Domba Garut Ludes Dilahap Si Jago Merah

JABARNEWS | GARUT – Arena laga Domba Garut di Kecamatan Cikajang Garut dikenal sebagai Kampung Domba Indonesia (KDI) sekaligus maskot bagi para-para pencinta Domba Garut, kini rata dengan tanah. KDI yang didirikan pada tahun 2010 oleh wakil Bupati Garut Diky Chandra ludes hangus dilahap si jago merah.

Menurut warga Kecamatan Cisurupan, Ucu Syamsu (39), kebakaran terjadi Senin siang, ia sempat melihat kepulan asap hitam diatas pemukiman KDI.

Baca Juga:  Pospam Nataru di Purwakarta Fokus Pengamanan dan Pelayanan

“Saya sempat melihat kepulan asapnya, kebetulan saya mau ke Garut ke sekretariat Fagar Garut. Ada rapat disana,” katanya Senin (8/10/2018) malam.

Ucu dan warga lainnya menyesalkan kebakaran itu. Menurut Ucu, padahal KDI itu merupakan salah satu maskot Kabupaten Garut. Terlebih pendidik yang juga berternak Domba Garut itu mengaku sering mengikuti festival di tempat tersebut.

Baca Juga:  Olah TKP Tabrakan Maut, 6 Orang Penumpang Minibus Tewas, Petugas Tak Temukan Jejak Rem

Sementara Sekretaris Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Garut, Deni Rinjani, mengaku mendapat kabar dari grup Whatsapp HPDKI Garut berisi KDI terbakar.

“Saya mendapat kabar dari temen HPDKI Cikajang bahwa KDI terbakar Senen siang,”

Dikatakan Deni, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tetapi dugaan sementara akibat orang buang puntung rokok sembarangan di lapang sepak bola kemudian terbang tertiup angin hingga membakar lahan KDI.

Baca Juga:  SMPIF Al Fikri Depok Belajar Potensi Desa Sumurugul

“Bangunan KDI itu atapnya terbuat dari ijuk sehingga mudah terbakar kalau kena api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian masih dalam penghitungan,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat