bjb

John Terry Gantung Sepatu, dari Kawan hingga Lawan Kenang Perjalanan Kariernya

JABARNEWS | BANDUNG - John Terry memutuskan pensiun setelah 23 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Mantan kapten Chelsea dan Timnas Inggris itu mengumumkan keputusannya gantung sepatu di akun Instagramnya, @johnterry.26, Senin (8/10/2018) kemarin.

Usai pengumuman tersebut, sederet kawan hingga lawan langsung mengenang perjanan karier pemain yang akrab disapa JT itu.

Seperti yang diungkapkan mantan rekan setimnya, Frank Lampard, yang lebih dulu memutuskan pesiun pada Februari 2017 lalu.

"Benar-benar inspiratif. Di atas itu, untuk memiliki kualitas yang berarti membuatmu tetap di puncak dunia sepakbola secara konsisten sepanjang waktumu. Kamu tidak pernah puas, selalu mengarahkan dirimu dan orang lain melanjutkan ke kesuksesan di bagian paling atas. Seorang pemain, seorang pemimpin, sebuah karier. Pemain terbaik sejati," ungkap Lampard dalam akun @franklampard.

Lampard juga berharap JT tetap meraih kesuksesan di karier yang diambilnya selanjutnya.

Pemain Chelsea, Willian Borges juga memberikan tribute khusus untuk JT di akun Instagramnya @willianborges88.

"Legenda itu abadi! @johnterry.26, selamat untuk karier indahmu yang telah kamu bangun selama 23 tahun! Sebuah kehormatan bisa bermain bersamamu dan belajar darimu dalam beberapa tahun saat kita bersama di @chelseafc!," tulisnya.

Tak hanya para pemain Chelsea, mantan rival JT di Liga Inggris, Steven Gerrard, juga memberikan pujian.

Gerrard yang juga merupakan mantan rekannya di Timnas Inggris berharap JT bisa mendapatkan yang terbaik dalam kariernya.

"Selamat atas kariermu yang luar biasa JT, sebuah kehormatan bisa bermain bersamamu dengan jersey Timnas Inggris dan terima kasih untuk pertempuran yang luar biasa selama beberapa tahun di level klub. Semoga beruntung di rencana masa depanmu," ujar Gerrard dalam akunnya @stevengerrard.

Masih dari mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher yang juga pernah bersaing sengit dengan JT juga tak ingin ketinggalan.

"Baru saja mendengar kabar tentang pensiun @johnterry.26. Bek tengah terbaik di era @premierleague di mataku. Semoga beruntung di masa depan dan lain kali jauhkan temanmu dari situ!!" tulis @23_carra dalam caption sambil mengunggah foto ketika dirinya dengan JT bersitegang di lapangan.

Keduanya tampak beradu mulut hingga Didier Drogba dan Michael Anelka harus memisahkan keduanya.

Bahkan, Jamie Redknapp mengungkapkan bahwa John Terry merupakan bek terbaik baginya.

"Karier yang luar biasa," ujar Jamie Redknapp pada Sky Sports News seperti dikutip jabarnews.com.

"Pemain Liga Inggris yang hebat. Dia mungkin adalah bek terbaik yang pernah kita lihat. Kita membicarakan tentang beberapa nama hebat tapi, aku pikir John Terry yang terbaik untukku," lanjutnya.

"Dia adalah tipe pemain yang kamu inginkan berada dalam tim. Dia adalah seorang pemenang dan dia yang terbaik, sungguh," tegas Redknapp.

Selain itu, masih banyak pemain serta klub yang mengenang perjalanan karier seorang John Terry. Simak video diatas*

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi