Eko Nilai Purwakarta Sudah Pantas Miliki Perguruan Tinggi Negeri

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Endang Koswara (Eko) sebagai salah satu bakal calon Bupati Purwakarta menilai Purwakarta sudah pantas miliki Perguruan Tinggi Negeri(PTN). Hal tersebut diucapkan oleh Eko saat mengunjungi kantor Redaksi jabarnews.com Biro Purwakarta, Selasa (25/07/2017).

Eko mengaku Purwakarta sangat tertinggal jauh ketika berbicara tentang PTN dimana hari ini kabupaten tetangga sudah lebih dulu memiliki PTN.

Baca Juga:  Warnet Game Online Di Purwakarta Dipasangi Garis Polisi, Ada Apa?

“Purwakarta sudah layak memiliki PTN. Dulu saya pernah mengajak seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk bersama-sama membentuk PTN. Namun karena adanya sedikit kendala rencana tersebut tidak berlanjut”, tutur eko

Eko menegaskan, adanya PTN harus diwujudkan agar pelajar SMA dan SMK sederajat yang akan melanjutkan pendidikan tidak perlu jauh-jauh dan bisa mengurangi biaya pengeluaran. Selain itu adanya PTN di Purwakarta mereka bisa memilih jurusan yang sejalur dengan potensi yang dimilikinya secara umum.

Baca Juga:  Hari Anti Korupsi Sedunia, Mantan Kades Karangasih Ditahan

Selain itu ia yakin PTN akan ada beberapa tahun mendatang di Purwakarta. Karena menurut Eko sudah ada beberapa PTS di Purwakarta yang sudah layak dinilai secara ketentuan syarat-syarat menjadi PTN.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha Hewan Ternak di Kota Bandung Mendapatkan Vaksin

“Jika nanti saya terpilih menjadi Bupati Purwakarta, saya akan kembali menginisiasi pembentukan PTN di Kabupaten Purwakarta sampai terbentuk,” tandasnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat