bjb

Indonesia Borong 6 Medali Emas Lewat Cabang Olahraga Catur

JABARNEWS | JAKARTA - Indonensia memborong enam medali emas di cabang olahraga catur Asian Para Games 2018 di kategori catur standar. Penyerahan medali dilangsungkan di GOR Cempaka Putih Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dikutip galamedianews.com, Indonesia meraih enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu di kategori catur standar dari total 12 medali emas yang diperebutkan.

Medali emas disumbangkan dari kelas VI-B1 (buta total) perorangan putra atas nama Hendi Wirawan dan putri dari Debi Ariesta serta kelas PI (daksa) perorangan putri dari Simanja Nasip Farta.

Sementara untuk beregu disumbangkan dari kelas VI-B1 putra dan VI-B1 putri serta PI pria.

Sementara medali perak diraih pecatur Tati Karhati di kelas VI-B1 perorangan putri dan Maksum Firdaus di kelas PI perorangan putra serta PI beregu putra. Sedangkan medali perunggu diraih Edy Suryanto untuk kelas VI-B1 perorangan putra dan di kelas PI pria dan beregu putra.

Untuk kelas VI-B2/B3 perorangan putri medali emas, perak dan perunggu diborong Iran dan beregu medali emas juga diraih Iran, perak Vietnam dan India harus puas dengan medali perunggu.

Begitu pula dengan kelas VI-B2/B3 perorangan pria, medali emas diraih Iran serta perak dan perunggu diraih Filipina.

Namun, Filipina cukup puas meraih medali emas untuk beregu di kelas VI-B2/B, Iran di posisi kedua meraih perak dan Indonesia meraih perunggu.

Filipina juga meraih medali emas di kelas PI putra, Indonesia meraih perak dan Filipina meraih perunggu. Untuk beregu PI putra medali emas dan perak diraih Filipina, Indonesia meraih perunggu.

Di kelas PI perorangan putri, Indonesia meraih emas, disusul medali perak diraih India dan Indonesia kembali mendapat perunggu. Untuk beregu, Indonesia memimpin dengan medali emas disusul Vietnam medali perak dan India perunggu. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi