aqua

Kasto: Amien Rais, Ada Udang Di Balik Batu

JABARNEWS | JAKARTA - Sosiolog Kastorius Sinaga menilai tuntutan Amien Rais kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai sebagai upaya mengintimidasi Polri. Apalagi, tuntutan itu disampaikan saat Amien hendak menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Amien tak datang sendirian. Ada massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang menggelar aksi di depan Polda Metro Jaya dan menyuarakan tuntutan seperti yang dilontarkan Amien.



Kasto -panggilan kondangnya- menganggap tuntutan Amien yang disertasi aksi massa sebagai tindakan mengeruhkan stabilitas polisik. "Sekaligus merupakan bentuk intimidasi politik terbuka terhadap institusi kepolisian," kata Kastorius dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/10).

Kasto menyebut Amien berusaha membuka ruang negosiasi dengan mengungkit kasus hukum yang sudah berkekuatan hukum tetap, lalu secara sembrono melontarkan tuduhan ke arah Kapolri.

"Perilaku itu tampak sekali sebagai perilaku politik guna membuka ruang negosiasi tak perlu," ulas mantan penasihat ahli Kapolri di era kepemimpinan Bambang Hendarso Danuri itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi