Inilah Tanggapan PKB Purwakarta Atas Kekecewaan Nahdlatul Ulama

JABARNEWS | PURWAKARTA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kab. Purwakarta telah lama berkontribusi untuk organisasi Nahdlatul Ulama sebagai induk semangnya. Salah satunya, dibuktikan dengan berdirinya kantor PCNU Purwakarta atas dana aspirasi Anggota DPRD dari PKB.

PKB yang lahir dari NU tentunya sadar betul bagaimana cara berkhidmat untuk ulama dan warga Nahdliyin dan masyarakat secara keseluruhan.

“Silahkan lihat waktu-waktu ke belakang, mulai dari pembangunan kantor PCNU itu kontribusi Haji Diding, lalu kontribusi setiap kegiatan besar NU di masa periode kepengurusan sebelumnya,” papar Neng Supartini, Ketua DPC PKB Purwakarta kepada media, menanggapi pemberitaan soal komitmen dan kontribusi anggota Dewan dari PKB kepada PCNU, (11/10).

Baca Juga:  Hari Ini Seluruh Tempat Wisata di Purwakarta Ditutup Lagi, Ini Alasannya

Lanjutnya, sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, persoalan kontribusi PKB Purwakarta terhadap NU Purwakarta apapun bentuknya, tentu merupakan khidmat kami kepada orang tua, hanya saja hal tersebut tidak perlu diumbar.

Baca Juga:  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Purwakarta Berhasil Ringkus Pelaku Penusukan

Neng juga menambahkan, PKB akan terus berkhidmat kepada NU (kepengurusan PCNU baru 2018-2023 -red), apalagi komunikasi dirasa sudah terbangun dengan baik selama ini dengan Ketua Rois Suriyah PCNU Purwakarta, KH Abun Bunyamin.

Dihubungi terpisah, Ketua Rois Suriyah PCNU Purwakarta, KH. Abun Bunyamin menyampaikan bahwa polemik soal kontribusi partai hanya soal komunikasi yang kurang terbangun saja.

Baca Juga:  Jamin Pejabat di Cianjur Tidak Hedonisme, Herman Suherman Dukung RUU Perampasan Aset

“Baiknya setiap kontribusi partai untuk PCNU diselenggarakan secara resmi antar organisasi. Bagusnya juga agar kedua partai bisa silaturahim ke PCNU, selesai oleh silaturahim,” ujar KH Abun.

Abun berharap polemik ini segera berakhir. Ia menunggu partai dan PCNU tinggal duduk bersama. Bicara untuk kemajuan bersama ke depannya. (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat