bjb

Asian Para Games 2018, Indonesia Torehkan Sejarah Baru

JABARNEWS | JAKARTA - Kontingen Indonesia menorehkan sejarah baru dalam perhelatan Asian Para Games 2018 dengan mendulang 23 medali emas.

Hingga Rabu (10/10/2018) malam, Indonesia tercatat telah mengumpulkan 86 medali yang terdiri dari 23 emas, 29 perak, dan 34 perunggu.

Ini menjadi raihan medali terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Para Games.

Pada Asian Para Games pertama di China 2010, Indonesia hanya mampu mencuri sekeping medali emas. Setelah itu, jumlah raihan medali Indonesia meningkat menjadi sembilan emas pada Asian Para Games kedua di Incheon, Korea Selatan, pada 2014.

Selain mencatatkan sejarah, kontingen Indonesia juga mampu melampaui target medali yang dibebankan pemerintah yang hanya menargetkan 16 emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan, raihan ini adalah sebuah sejarah baru bagi Indonesia.

"Kita harus berbangga atas prestasi luar biasa ini. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras, tim pelatih dan official yang membantu para atlet tanpa kenal lelah, juga Chief de Mission Armin Syah yang terus mengawal persiapan. Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada psikolog yang setia menemani untuk menjaga semangat para atlet," tutur Imam, dikutip kompas.com, Kamis (11/10/2018).

Imam optimistis jumlah medali emas Indonesia bisa terus bertambah mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan di sisa hari penyelenggaraan. Apalagi, ada banyak hasil yang telah melampaui target.

"Semakin banyak atlet kita yang meraih medali, maka akan semakin banyak pula yang bisa bertanding di Paralimpiade di Tokyo, Jepang pada 2020," ujar Imam. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi