Unpad Gelar Pangandaran Run, Hadiahnya Keliling Eropa 14 hari

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan Milangkala ke-6 Kabupaten Pangandaran, civitas akademika Unpad bakal menggelar Pangandaran Run 5 kilometer dan 10 kilometer.

Bahkan, Unpad juga akan memecahkan Rekor Muri dengan menyajikan makanan khas Pangandaran, pindang gunung, dengan jumlah yang sangat fantastis, yakni sebanyak 2018 porsi.

Menurut Project Officer (PO), Anggi Nugraha, kegiatan yang akan dihelat pada 24 November 2018 tersebut merupakan bagian kontribusi Unpad dalam mendukung dan memosisikan Pangandaran sebagai daerah yang memiliki banyak potensi untuk bersaing dengan daerah lain, terutama dalam mewujudkan Pangandaran sebagai kawasan wisata yang mendunia.

Baca Juga:  Pj. Bupati Purwakarta Minta Perusahaan Daftarkan Warga Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Anggi menyebutkan, bila acara Pangandaran run 5 km dan 10 km tersebut merupakan kegiatan berskala nasional. Dengan adanya pemecahan Rekor Muri dari sajian makanan khas Pangandaran ini diharapkan Pangandaran semakin dikenal masyarakat luas dan pengunjung terus mengalami peningkatan.

“Nanti peserta lari marathon ini akan melintasi kawasan pesisir Pantai Pangandaran. Rencananya, para peserta juga diwajibkan memakai iket khas Pangandaran dengan motif koja,” jelasnya, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Fokus Kurangi Angka Kemiskinan

Masih, kata Anggi, peserta lari tersebut ditargetkan mencapai 1.000 orang, baik dari pelajar, mahasiswa lokal maupun mancanegara, masyarakat umum, 10 pejabat kementrian RI, pejabat Pemprov Jabar, seluruh Direktur BUMN di Indonesia, 10 atlet lari nasional dan internasional, seluruh SKPD di Pangandaran, aparatur pemerintah mulai kecamatan sampai desa, awak media cetak dan online.

Perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat juga kita undang. Mudah-mudahan dengan rencana kegiatan ini semangat olahraga meningkat, ciri khas Pangandaran semakin dikenal, dan wisata Pangandaran pun bisa lebih dikenal lagi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Baca Juga:  Sebanyak 9 Orang Jadi Korban Longsor di Karo, Ini Data Korbannya

Di samping itu, Anggi menambahkan, kemeriahan acara juga semakin menarik dengan hadirnya artis papan atas, bahkan hadiah utama yang sudah disediakan adalah keliling Eropa selama 14 hari serta hadiah doorprize menarik lainnya bagi pemenang lomba. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat