Begini Hasil Konsolidasi Kapolres Sumedang Dengan KPU

JABARNEWS | SUMEDANG - KPU Kabupaten Sumedang bersilaturahmi ke jajaran Polres Sumedang. Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, sebagai bentuk perkenalan formasi Komisioner KPU Kabupaten Sumedang baru dilantik untuk masa bakti 2018-2023.
Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk konsolidasi awal demi pengamanan pemilu 2019. "Kita disambut langsung Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, di ruangannya. Agenda yang dibicarakan konsolidasi guna terwujudnya sinergi antara KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Kapolres sebagai satuan pengaman kegiatan pemilu," kata Wakil Divisi Data dan Informasi, Mamay Siti Maemunah.
Dari pertemuan ini, kata dia, disepakati kedua lembaga untuk saling bekerjasama demi terwujudnya pemilu yang aman, tertib dan demokratis.
Pada kesempatan itu, lanjut Mamay, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, banyak memberikan arahan kepada komisioner yang baru, terutama berkaitan dengan sosialisasi kepemiluan kepada semua segmen pemilih.
Terutama, lantaran di Sumedang terdapat kampus yang memiliki mahasiswa yang beraneka ragam, maka perlu diadakan sosialisasi ke mahasiswa yang tidak memiliki KTP Sumedang tetapi menggunakan hak pilihnya di daerah Sumedang.
"Selain itu Kapolres juga mengajak KPU ikut bergabung dengan kegiatan-kegiatan di Polres yang diadakan khusus untuk mengampanyekan Pemilu yang damai, seperti kegiatan tablig akbar yang kini rutin diadakan Polres Sumedang," tambah Mamay. (Abh)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait