Ada VW Gowes di Alun-alun Subang

JABARNEWS | SUBANG - Jika berkunjung ke kota Subang, tepatnya ke kawasan Alun-Alun Subang bisa menjadi alternatif wisata murah nan seru. Saat malam hari, kawasan yang berada persis di komplek bangunan kantor DPRD Subang ini ramai dikunjungi masyarakat.
Ada banyak permainan yang menjadi ajang hiburan seru di Alun Alun kota Nanas ini. Salah satunya becak hias mirip mobil kuno. Untuk menaikinya jangan harap menemukan pedal gas, kopling ataupun rem, sebab mobil ini tidak terdapat mesin di dalamnya.
Becak hias merupakan kendaraan tidak bermesin. Satu-satunya yang menjadi penggerak mobil kuno ini adalah kaki kita sendiri dengan cara dikayuh layaknya becak.
Mobil kuno berjenis Volkswagen (VW) ini sebenarnya merupakan modifikasi dari sepeda yang dibentuk layaknya mobil VW yang dihias dengan lampu Led.
Ada enam kursi di dalamnya yang masing-masing kursi mempunyai pedal sepeda. Jadi, seluruh penumpang Mobil VW ini memiliki tugas yang sama untuk menjalankan mobil ini.
"Sebenarnya bisa dinaiki lima orang dengan dua anak kecil. Sebab, di bagasi belakang mobil ada tempat duduk juga," kata Dadan pemilik mobil kuno ini kepada Jabarnews, Sabtu (13/1/2018) malam.
Becak mirip mobil VW ini sengaja dirancang untuk sebuah keluarga. Cukup dengan membayar Rp 25 ribu, pengunjung sekeluarga bisa mengelilingi area yang berlokasi di depan Kantor DPRD Subang.
Ada dua mobil yang disediakan pihak engelola. Kedua-duanya berbentuk mobil kuno jenis VW.
Dibutuhkan kerjasama yang baik untuk menaiki becak hias ini. Makanya, sangat cocok sebagai hiburan bagi pengunjung pengunjung yang datang bersama keluarga maupun teman.
Antusias dari pengunjung terhadap dua becak hias ini juga cukup tinggi. Hal ini terlihat dari antrian pengunjung yang ingin mencoba menaikinya. Lelah setelah keliling dengan becak hias, anda tak perlu khawatir, karena banyak penjaja makanan di Alun-alun kota Nanas ini. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait