bjb

Ribuan Siswa PAUD Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Manasik Haji

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Ribuan siswa dan siswi dari lembaga prendidikan anak usia dini (Paud) mengikuti kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Manasik haji dilakukan di lapangan komplek Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa (16/10/2018).

Giatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Para peserta manasik yang berjumlah sekitar 3.300 orang ini berasal dari lima kecamatan, antara lain Tanjungjaya, Sukaraja, Salawu, Mangunreja, dan Cigalontang.

"Giat ini kami lakukan untuk pembelajaran anak usia dini untuk bisa menumbuhkan kesadaran akan keimanannya juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap Allah," kata istri Pelaksana Tugas Bupati Tasikmalaya, Ibu Ai Diantini yang hadir dalam pembukaan.

Para peserta nampak antusias mengikuti pelbagai tahapan proses manasik termasuk di antaranya tawaf, sai hingga melontar jumrah aqabah.

"Harapannya semoga kegiatan ini semakin ditingkatkan eksistensinya, dari tahu ke tahun semakin meningkat," kata dia.

Dilokasi yang sama menurut Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Tasik, Atang menuturkan manasik ini merupakan ajang pembekalan bagi para peserta agar mereka bisa memahami dasar-dasar ritus ibadah haji. Pemahaman ini penting ditanamkan agar para siswa, orang tua dan guru termotivasi melakukan ibadah yang termasuk ke dalam rukun Islam ini.

"Gelaran Ini kami lakukan supaya anak-anak, orang tua dan guru bisa termotivasi berangkat ke tanah suci. Maka kedepannya Insyaallah niat mereka untuk berangkat ke tanah suci bisa tertanam sejak dini sehingga akhlak mereka juga sesuai dengan nilai-nilai Islam," paparnya. (yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi