Kaderisasi Atlet Maksimal, Dayung Purwakarta Lampaui Target Emas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saepudin mengatakan sejauh ini kaderisasi atlet dari masing-masing cabang olahraga sudah maksimal diberikan. Lanjut Agus, atlet betul-betul dididik, dibina, sampai mereka ikut bertanding.

“Kaderisasi untuk Para Atlet sudah maksimal diberikan perhatian dan kalaupun memang ada kekurangan-kekurangan apabila dibandingkan dengan kabupaten yang lain itu tergantung Kapasitas mereka yang menilai,” ujar Agus diwawancarai wartawan Jabarnews Taufan Saprol di ruangan Kepala Dinas DISPORAPARBUD, Purwakarta. Senin (15/10/2018).

Baca Juga:  Nasdem Cirebon Penuhi Kriteria Verifikasi Faktual

Agus menyampaikan untuk prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh para atlet, ada yang memang tidak diperhitungkan seperti kemarin di PORDA, salah satunya untuk Atlet Dayung.

“Kita targetkan 10, mereka kan bisa sampai mendapatkan 11 medali emas, terus untuk sepedah memberikan 1 medali emas, cabor Anggar mendulang perak dan perunggu, Angkat berat memberikan 1 medali emas pada Porda Jabar XIII,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tidak Inginkan Ada ASN Terlibat Narkoba

Hingga saat ini, Purwakarta telah menjadi pemuncak klasemen perolehan medali di cabor dayung tersebut, Purwakarta telah mengoleksi 11 emas, 5 perak dan 8 perunggu dari dayung. Bahkan ternyata perolehan medali cabor dayung ini sekaligus penyumbang medali terbanyak bagi Kontingen Purwakarta.

Baca Juga:  Pangdam III Siliwangi Diangkat Sebagai Anggota Kehormatan Harley Club Bandung

Selain dayung, di posisi kedua ada cabor angkat berat yang mengoleksi 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kemudian Pada posisi ketiga ada cabor balap sepeda dengan 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. [mtr]