bjb

Kembangkan LGBT, Polsek Ciawi Sita Puluhan Kondom Dalam Tas Waria

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Jajaran Polsek Ciawi menemukan puluhan alat kontrasepsi berupa kondom dalam tas waria yang terjaring razia. Tiga waria tersebut terjaring razia saat sedangkan mangkal di sekitar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

"Iya betul itu, para waria tersebut terjaring razia Kamis (18/10/2018)," kata Kapolsek Ciawi Kompol Dies Ratmo saat dihubungi via telepon, Jumat (19/10/2018).

Gelaran operasi itu, kata dia, dilakukan dalam rangka cipta kondisi sekaligus upaya penangkalan berkembang para kaum LGBT di Kabupaten Tasikmalaya atau khusus di wilayah hukum Polsek Ciawi.

"Maka, setelah dengar kabar soal kaum tersebut, apalagi telah membuat resah masyarakat, kami turut bergerak," katanya.

Ia menambahkan, ketika pihaknya berusaha menyisir di sekitar area pasar dan terminal, mendapati pengamen waria yang sedang mengamen. "Melihat hal itu, ia kami langsung membawanya ke Mapolsek," tandasnya.

Di samping itu, Kata Dies, setelah dibawa ke polsek dan melakukan pemeriksaan identitas waria, diketahui para waria tersebut merupakan pendatang. "Mereka bukan orang sekitar sini, melainkan mereka itu warga Tasikmalaya, dia sengaja datang ke sini hanya untuk ngamen," jelasnya.

Adapun barang bawaannya dalam tas, selain terdapat uang recehan juga ditemukan puluhan alat kontrasepsi kondom. Setelah identitasnya dicatat, pihaknya memberikan pengarahan kepada ketiga pengamen waria tersebut agar menghentikan aktivitasnya tersebut.

Setelah diberi pembinaan, para waria ini diminta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Tentunya, kalau masih bandel, maka akan ditindak tegas.

"Dan masyarakat juga harus paham, hal perilaku seks menyimpang tersebut sangat berbahaya. Di antara penyebab penyebaran penyakit seperti HIV/AIDS. Jadi masyarakat pun jangan sekali-kali terjerumus," ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi