Jokotri Memulai Program Pembagian Gerobak Gratis

JABARNEWS | KARAWANG – Melihat kondisi masyarakat kurang beruntung, terutama penggangguran, maka perlu ada peningkatan kemampuan ekonomi di masyarakat kecil. Apalagi jika hanya mengandalkan lapangan kerja yang tingkat persaingannya ketat dan daya serap lapangan pekerjaan untuk tenaga kerja yang kurang. Tentu ini menjadi persoalan yang akan berdampak dalam bidang berbagai kehidupan masyarakat, terutama orang-orang yang lemah secara ekonomi.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya untuk mengurangi pengangguran berupa usaha-usaha kecil yang bisa meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat dan memberdayakan orang-orang yang punya semangat wirausaha, tetapi tidak punya modal.

Baca Juga:  DPRD Jabar Apresiasi Pelayanan Publik Satu Atap Purwakarta: Patut Dicontoh Daerah Lain

Dalam rangka mengurangi pengangguran dan memberdayakan ekonomi masyarakat melalui kegiatan wirausaha (entrepreneur), Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs., SH., MH., MM., MBA. yang biasa dipanggil Jokotri tergerak untuk memajukan masyarakat melalui pemberian sarana usaha dan pelatihan-pelatihan kewirausahaan. Sebagai kepedulian Jokotri atas kondisi tersebut di atas, Jokotri memiliki program untuk membagikan gerobak bakso, kopi dan sate secara gratis sekira 100 gerobak.

Secara jangka panjang ingin merealisasikan target 1000 gerobak. Tentu saja supaya bantuan tersebut tidak mubazir akan diberikan juga pelatihan-pelatihan secara gratis. Diantaranya pelatihan kewirausahaan, pelatihan barista untuk pengembangan bisnis kopi di masyarakat Karawang, yang memiliki minat dalam wirausaha dan mengembangkan bisnis kopi.

Baca Juga:  2019 Pemkot Bandung Rehab 2.500 Rumah Tidak Layak Huni

Sebagai tahap awal pemberian gerobak bakso akan diberikan secara simbolis di karawang., yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018, jam 16.00 sampai selesai. Bertempat di kedai kopi Karawang Street Coffe, Singaperbangsa (dekat Stadion Karawang).

Dalam acara ini Jokotri juga akan memberikan santunan kepada 25 anak yatim dan 25 anak jalanan yang tersebar di Karawang.

Selain itu, bagi yang namanya Joko hari sabtu besok bisa makan bakso gratis dan juga bagi mereka yang ulang tahun besok yang ke 20 bisa menikmati bakso di lokasi acara.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Maksimalkan Serapan APBD Hingga Akhir Tahun, Ini Alasannya

Semoga pemberian gerobak usaha ini bisa memotivasi para pengusaha, kaum filantrofis (pegiat sosial), dan orang-orang yang peduli dengan pengembangan ekonomi masyarakat kecil serta yang berminat membantu orang-orang dhuafa.

Jokotri sebagai caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta dari PDI Perjuangan dengan nomor urut dua, berkomitmen dalam usaha memberdayakan masyarakat ekonomi kecil dan membangun kualitas kehidupan masyarakat melalui pendidikan. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat