aqua

Kak Jums, Ajak Anak-Anak Cintai Dan Jaga Lingkungan

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Di rangkaian acara kegiatan Jagakali International Art Festival ke-7 di bantaran sungai Pacit, Kalijaga, Kota Cirebon, Jumat (19/10/2018), ada hal menarik untuk diungkap.

Yap, pada event tahunan itu, salah seorang Pendongeng Anak Kak Jums, bercerita dihadapan ratusan anak-anak yang terdiri dari siswa TK, PAUD, dan SD di sekitar.



Kak Jums sapaan akrab pendongeng itu mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan sungai. Karena, hal tersebut sangat penting guna menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya selalu menyelipkan pesan-pesan moral dalam cerita-cerita yang saya bawakan. Sehingga pesan ini akan terekam dalam memori anak-anak," jelasnya saat ditemui jabarnews.com di sela kegiatan, Jumat (19/10/2018).

Sebelumnya, anak-anak tersebut mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang dilakukan oleh panitia. Mereka melakukannya di bantaran sungai Pacit, yang bertujuan agar menyatu dengan alam. Kemudian, setelah selesai, anak-anak dihibur oleh dongeng dari Kak Jums.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi