aqua

Tinjau Gempa Palu, Wagub Uu Serahkan Bantuan Kemanusiaan

JABARNEWS | PALU - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan senilai Rp2 Milyar diserahkan Wagub Uu langsung kepada Sekretaris Daerah Sulteng, Muhammad Hidayat di kantor Pemprov Sulteng jalan Sam Ratulangi No 101 Palu, Jumat (19/10/2018).

Bantuan tersebut, kata Uu, merupakan bentuk kepedulian warga Jawa Barat. Walaupun nilainya tidak sebanding dengan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa dan tsunami pada 28 September lalu, namun Uu berharap dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah daerah.



"Ini (bantuan) tidak seberapa dibandingkan dengan bencana dan kebutuhan dalam membangun, tetapi inilah kepedulian dan silaturahmi kami warga Jabar," kata Uu kepada Sekda Sulteng.

Selain bantuan dalam bentuk uang, Pemprov Jabar juga sudah mengirimkan relawan membantu penanganan pasca bencana sejak tanggal 4 Oktober lalu. Para relawan tersebut akan diperbantukan hingga tanggap darurat dicabut oleh pemerintah pusat pada 26 Oktober 2018 mendatang.

Terkait korban warga Jabar, Uu mengatakan, saat ini masih terus diupayakan pencarian. Sebelumnya, ratusan korban warga Jabar telah dipulangkan ke daerahnya masing-masing.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi