aqua

Ridwan Kamil Jadi Pembicara Kehormatan DI Forum BRICS, Ufa – Rusia

JABARNEWS | UFA, BASHKORTOSTAN – Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil tampil sebagai Pembicara Kehormatan pada Fourth Forum on Small Business of the SCO and BRICS Regions di Ufa – Bashkortostan Rusia, pada Kamis (18/10/2018) siang waktu setempat.

Forum BRICS ini merupakan forum kerjasama diantara negara-negara Brazil, Rusia, India, China, dan South Africa, yang dikolaborasikan dengan Forum SCO (Shanghai Cooperation Organization) saat ini sedang melaksanakan forum tahunannya yang keempat.



Meskipun Indonesia belum menjadi anggota dari Forum BRICS ini, namun Gubenur Jawa Barat diundang khusus dalam forum tersebut untuk menjadi Pembicara Kehormatan, sebagai bagian dari pengembangan kerjasama 'Sister Province' antara Provinsi Jawa Barat dengan Republik Bashkortostan, yang bertindak sebagai tuan rumah dari forum ini.

Dalam kesempatan itu, Emil, sapaan akrab Gubernur, menceritakan visi inclusive economy untuk Jawa Barat, dengan fokus kepada ekonomi usaha kecil dan menengah (UKM), serta ekonomi perdesaan berbasis revolusi digital.

"Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memfokuskan beberapa pengembangan one village one company yang mengajak fresh graduate untuk menjadi CEO dalam program tersebut, mengedukasi UKM, petani, nelayan dan masyarakat desa di Jawa Barat melalui digital ekonomi untuk menjual produk mereka secara online untuk memangkas rantai distribusi yang terlalu Panjang," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi