aqua

Status Kerja Sama Pemprov Jabar dengan Republik Bashkortostan Akan Segera Meningkat

JABARNEWS | UFA, BASHKORTOSTAN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta delegasi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Republik Bashkortostan, Rustem Mardanov, di Kota - Ibukota Republik Bashkortostan, Rusia. Dalam pertemuan ini terungkap harapan dapat dilakukan peningkatan status kerjasama diantara keduabelah pihak, yakni dari LoI menjadi MoU Sister Province.

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini menegaskan bahwa Jawa Barat merupakan mitra kerja sama yang potensial khususnya di bidang investasi, perdagangan, pertanian dan pendidikan. “Potensi Investasi di Jawa Barat secara keseluruhan bernilai kurang lebih 1 Triliun Rubels, yang terdiri atas infrastruktur dan utilitas publik,” katanya di Ulitsa Mendeleyeva, 158, Ufa, Republik Bashkortostan, Rusia, Kamis (18/10/18) pagi waktu setempat.



Selain itu, menurut Emil, Jawa Barat juga akan menerapkan coffee diplomacy. “Ini adalah pengembangan hubungan kerjasama internasional melalui pemasaran kopi-kopi Jawa Barat, baik melalui kegiatan ekspor kopi maupun melalui pembukaan kafe-kafe kopi produk Jabar di berbagai kota terkemuka di luar negeri, termasuk di Moskow dan Federasi Rusia pada umumnya” ujarnya.

Emil memaparkan pula bahwa potensi kelas menengah di Jawa Barat yang jumlahnya terus meningkat ke depan, dapat diproyeksikan sebagai potensial market bagi Bashkortostan khususnya untuk produk-produk medis dan kosmetik yang menjadi keunggulan negara bagian di selatan Moskow ini.

Atas nama Pemerintah Bashkortostan, Perdana Menteri Republik Bashkortostan, Rustem Mardanov, menyambut baik tawaran ini. Terlebih sejak tahun 2017 lalu di masa kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan telah ditandatangi Letter of Intens (LoI) antara Provinsi Jawa Barat dan Republik Bashkortostan, untuk pengembangan kerjasama di Bidang Pertanian, Pendidikan, industri dan perdagangan serta kebudayaan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi