bjb

Lomba Liwet Meriahkan Hari Santri Di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dalam rangka Hari Santri Nasional di Tasikmalaya, ribuan santri yang terdiri dari 1001 pondok se-Tasikmalaya ikuti lomba membuat nasi liwet di komplek kantor Bupati, Bojong Kobeng, Kab Tasikmalaya, Sabtu (20/10/2018).

Terlihat dari pantauan tim Jabarnews disekitar lokasi, tidak hanya panitia yang menyediakan beras serta lauk pauknya, bahkan penyelenggara juga sediakan hampir 3.000 kastrol (alat menanak nasi liwet).

Ajang lomba ngaliwet digelar dalam rangka menyambut peringatan santri nasional yang akan di laksanakan 22 Oktober di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya.

"Iya ini adalah gelaean puncak dalam rangkaian jelang peringatan hari santri nasional 22 Oktober besok," pungkas Anwar Nasori Selaku Ketua, saat dijumpai disekita komplek Bupati, pagi ini.

Lanjut, ia mengatakan, dalam lomba menanak nasi liwet hari ini, "Alahamdulilah diikuti peserta sebanyak 2930 santri," katanya.

Bahkan, ajang perlombaan ngaliwet santri ini akan masuk Museum Rekor Indonesia (muri) yang jumlah pesertanya itu banyak.

"Tim Muri sudah ada di lokasi," ujarnya.

"Ngaliwet bagi saya mah, sudah biasa saat dipondok," ucap Syamsul salah satu santri dari pondok Nurul Ihksan, Bantar Payung.

Soal kepulan asap, ia jawab. "Hal itu mah engga jadi hambatan bagi saya, soalnya ini hari kaum kami, maka saya harus semangat, apalagi ajang ini jadi lomba ngaliwet terbanyak," katanya.

"Saya merasa terharu melihatnya, pasalnya suasana santri di Tasikmalaya, serasa damai,” ungkapnya saat dijumpai tim Jabarnews. (yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi