bjb

Santri Tasik Cetak Rekor Dunia Muri Menanak Nasi Liwet Terbanyak

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Rekor dunia Museum Rekor Indonesia (Muri) menanak nasi liwet terbanyak dipecahkan di Kabupaten Tasikmalaya. Pada Sabtu (20/10/2018), sebanyak 2.413 orang santri menanak nasi menggunakan kastrol dalam waktu bersamaan.

Sebelumnya, rekor dunia Muri menanak nasi liwet ditorehkan di Kabupaten Bandung Barat dalam dengan jumlah peserta 2103 orang.

"Selain jumlah peserta mencapai 2413 orang santri, lomba menanak nasi liwet ini juga sangat layak masuk rekor dunia karena jumlah kastrol yang digunakan menanak nasi liwet menembus angka 2.413 buah," kata Manager Muri, Triyono, di Kantor Bupati Tasikmalaya, Sabtu (20/10/2018).

Pemecahan rekor dunia Muri ini disambut baik Pemkab Tasikmalaya. Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengatakan, dia sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para santri itu.

"Penghargaan skala dunia ini jadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi para santri khususnya asal Kabupaten Tasikmalaya di masa depan," katanya.

Mutia Kanza, salah satu santri asal Pondok Pesantren Sukamanah, Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, dia sangat bangga mengikuti kegiatan itu.

"Ini menjadi sejarah dalam pemecahan rekor dunia. Ini kan suatu kebanggaan kita sebagai warga Kabupaten Tasikmalaya, khususnya kami para kaum santri," katanya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi