bjb

Persebaya Bungkam Persib Dengan Skor Cukup Telak 1-4

JABARNEWS | BANDUNG - Persebaya Surabaya sukses menaklukan Persib Bandung dengan skor cukup telak 1-4. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persebaya memang sudah unggul sejak babak pertama.

Persebaya unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya lewat titik penalti dimenit 9. Wasit A Riyanto memberikan hadiah penalti untuk Persebaya setelah kiper Persib, M Natshir melakukan pelanggaran terhadap Osvaldo Haay di dalam kota penalti. Kiper yang akrab disapa Deden itu pun mendapatkan kartu kuning.

Irfan Jaya yang ditunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai eksekutor bisa memanfaatkan peluang itu menjadi sebuah gol. Persib tertinggal 0-1 atas Persebaya.

Kondisi itu tak berlangsung lama sebab dua menit setelahnya atau pada menit 19 Febri Hariyadi bisa membalas ketinggalan Persib. Gol yang dibuat Febri berawal dari sepakan Ghozali yang disambut dengan heading Febri di depan gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit 32 pertandingan berjalan, Persib nyaris kembali menambah gol. Tapi sundulan Victor Igbonefo masih bisa dihalau Miswar Saputra.

Tanpa diduga Persebaya bisa meninggalkan Persib setelah Fandi Eko Utomo bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Skor kembali berubah, masih untuk keunggulan Persebaya, 1-2. Hingga turun minum skor belum berubah 1-2 untuk keunggulan Persebaya.

Memasuki babak kedua permainan berjalan tidak jauh berbeda dengan di babak pertama. Persib Bandung sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Sayangnya setiap serangan yang dilancarkan Supardi dan kawan-kawan selalu digagalkan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Sedangkan Persebaya sendiri mengandalkan counter attack yang cukup berbahaya biat skuat Maung Bandung. Belum juga bisa menyamakan kedudukan, Mario Gomez pun melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Atep dan memasuka Puja Abdillah pada menit 73.

Tanpa diduga Persebaya justru menambah keunggulan setelah Fandi Eko Utomo berhasil kembali mengoyak jala gawang Persib pada menit 77. Tendangan jauh Fandi sebenarnya sudah ditepis Deden, hanya saja bola justru memutar ke arah gawang dan tak bisa dikejar Deden. Skor kembali berubah 1-3 masih untuk keunggulan Persebaya.

Gol Fandi itu harus dibayar mahal karena setelah melakukan tendangan keras, Fandi harus ditarik keluar karena cedera. Posisinya pun digantikan M Hidayat. Hanya berselang setelah gol ketiga Persebaya, Osvaldo Haay kembali menambah keunggulan Persebaya pada menit 80.

Skor kembali berubah 1-4 untuk Persebaya. Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Persib kalah atas Persebaya dengan skor 1-4.

Kekalahan itu membuat Persib harus puas tergeser PSM MAkassar dan sekarang berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan jumlah poin 45. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Persebaya naik ke peringkat ke 12 dengan total poin 32. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi