Jaga Pancasila & NKRI, PW IPNU Gelar Apel Se-Jawa Barat

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat gelar Apel Pelajar dan Santri untuk menjaga Pancasila dan NKRI Se-Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 500 Pelajar dan Santri yang digelar di Halaman Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (28/07/2017).

Baca Juga:  Disperindag Bandung Barat Disegel

Dalam sambutannya Ketua PW IPNU Jawa Barat Amin Fajri mengatakan IPNU sebagai organisasi yang bergerak di kalangan pelajar dan santri sangat penting untuk bergerak untuk turut serta berpartisipasi aktif terlibat. Aktif menjaga Pancasila dan kedaulatan NKRI.

Baca Juga:  Tempat Skatepark Di Bandung, Cocok Untuk Tempat Latihan Skateboarder Pemula

“Karena di tangan seorang pelajar dan santrilah arah bangsa akan dikendalikan menuju titik apa yang menjadi tujuan bersama,” kata Amin.

Amin berharap, dengan dilaksanakannya menggelar apel se-Jawa Barat ini dapat merevitalisasi peran pelajar dan santri dalam menjaga Pancasila dan Keutuhan NKRI. Selain itu dapat melakukan aktualisasi nyata untuk mendorong dan membumikan perdamaian dalam kemajemukan negara Indonesia.

Baca Juga:  Kantongi Ribuan Obat Ilegal, Dua Pemuda Pasawahan Diringkus Polisi

“Kegiatan apel ini merupakan bentuk penghormatan IPNU terhadap santri pendahulu yang telah menumpahkan darahnya demi mewujudkan kemerdekaan negara ini,” tegasnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat