Santri Rayakan HSN, Oknum Banser Garut Bakar Bendera HTI

JABARNEWS | GARUT – Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Lapangan Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, diwarnai pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Senin (22/10/2018). Pembakaran bendera tersebut dilakukan oknum anggota Banser.

Peristiwa tersebut diketahui setelah viralnya video pembakaran di media sosial. Saat itu ribuan santri sedang merayakan HSN, tiba-tiba ada yang mengibarkan bendera HTI. Padahal, sesuai aturan yang diperbolehkan mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga:  Adu Banteng Shogun VS Jupiter di Purwakatra, Dua Orang Tewas Ditempat

Dilansir Galamedianews.com, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, petugas kepolisian yang sedang berjaga, langsung mengamankan bendera yang dibakar oleh oknum banser tersebut.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jawa Barat Sabtu 19 Agustus 2023

Setelah viral di media sosial, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, langsung meluncur ke Polsek Limbangan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Hingga berita ini di turunkan, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, sedang melakukan pertemuan dengan Dandim 0611 Garut serta Dir Intel Polda Jabar. Bahkan, diduga yang melakukan pembakaran sudah diamankan di Mapolsek Limbangan. (Abh)

Baca Juga:  Tubagus Mulyana Sebut Cianjur Tinggi Soal Toleransi Beragama, Ini Buktinya

Jabarnews | Berita Jawa Barat