Ridwan Kamil Raih Penghargaan Khidmat Utama

JABAR NEWS | SUMEDANG – Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mendapatkan penghargaan Khidmat Utama dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan atas kebijakan, peran serta dukungan dan partisipasi aktifnya dalam pengembangan pendidikan Al Qur’an dan kiprah aktifitas BKPRMI.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil pada saat acara Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI), di Komplek Masjid Agung Kabupaten Sumedang, Jumat (28/07/2017).

Baca Juga:  Waspada, Body Lotion Ternyata Mengandung Bahan Berbahaya

Usai mendapat penghargaan Walikota Bandung menyampaikan, program keagamaan di Kota Bandung. Seperti Maghrib mengaji saat ini dari 2.000 masjid naik menjadi 3.000 masjid. Selain itu, ada juga program Subuh berjamaah dan ekonomi keumatan kredit tanpa agunan melalui administrasi di masjid.

Ditambahkan Emil, tahun 2016 Bandung terpilih sebagai Kota Islami di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena di Kota Bandung seimbang antara kehidupan modern dan kehidupan keagamaan khususnya agama Islam.

Baca Juga:  Wisata Pantai Cikembang Sukabumi, Cocok Untuk Tempat Liburan Akhir Pekan

“Ini menunjukan di Bandung Insyaallah Baldatun Thoyibun Wa Rabbun Ghafur. Pembangunan yang seimbang antara fIsik dan sosial. Semuanya berawal dari masjid, kalo masjidnya rame dan makmur, maka insyaallah kotanya juga akan makmur dan damai,” jelasnya.

Selain Walikota Bandung penghargaan juga diberikan oleh BKPRMI kepada beberapa kepala daerah, diantaranya dalam kategori Khidmat Panca Utama 2017 diberikan kepada Bupati Sumedang Eka Setiawan, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Baca Juga:  Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan Kemenkumham

Untuk kategori Khidmat Utama diantara diberikan kepada Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, Bupati Kuningan Acep Purnama, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi Hilmy Riva’i. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat