Tumbuhkan Minat Baca Bagi Pelajar, Mahasiswa UPI Gelar Reading Day

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk turut serta menanamkan minat baca kepada para pelajar, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan Reading Day.

Kegiatan tersebut digelar oleh mahasiswa UPI Purwakarta yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jum’at (28/07/2017).

Baca Juga:  Seorang Pelajar Dapat Ancaman dari Oknum Pegawai Disporaparbud Purwakarta

Ketua Pelaksana Reading Day Jefri indriyanto mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak dan pelajar. Sehingga membuat mereka nantinya bersahabat dengan buku dan bisa mendapatkan referensi langsung dari buku.

Baca Juga:  Masyarakat Purwakarta Minta Oknum Guru PNS Nakal Dihukum Berat

“Dalam kegiatan Reading Day ini kami bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta yang menghadirkan mobil perpustakaan keliling,” kata Jefri.

Kepala Desa Neglasari Tatang Taryono mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga menilai antusias para pelajar cukup tinggi untuk membaca buku-buku yang telah disediakan.

Baca Juga:  Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polisi di Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras

“Ini kegiatan yang sangat positif. Semoga mahasiswa di Purwakarta menggelar kegiatan serupa secara rutin,” ucapnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Bara