bjb

Pemkot Bandung Tak Akan Bedakan Bonus Untuk Atlet Peparda

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tidak akan membedakan bonus atlet paralympic yang akan turun dalam Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2018 dengan peraih medali di Porda Jabar 2018.

Demikian hal itu disampaikan langsung Wali Kota Bandung, Oded M.Danial kepada Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji serta jajaran pengurusnya dan Kadispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, Selasa (23/10/2018).

Pada audiensi persiapan dan kesiapan NPCI Kota Bandung menjelang Peparda 2018, yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Bandung tersebut, Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini menyampaikan sejak sebelum menjabat sebagai Wali Kota dan pada saat dirinya dalam proses politik sudah menyampaikan kepada Dispora Kota Bandung agar Pemkot Bandung membuat kesamaan, khususnya dalam hal bonus atlet.

"Terkait bonus, itu semua sudah jadi semangat kita. Terutama menjelang mang Oded menjalani proses politik, sempat disampaikan ke Dipsora Kota Bandung kita harus membuat kesamaan masalah bonus atlet, supaya kita berkah," ujar Oded kepada wartawan usai audiensi.

Dengan adanya jaminan kesamaan nilai bonus atlet tersebut, Oded berharap nantinya NPCI Kota Bandung bisa menjadi juara umum. Dengan begitu, lanjut dia, prestasi itu bisa jadi obat bagi Kota Bandung yang gagal menjadi juara umum di Porda kemarin.

"Harapannya ya kalau kemarin di Porda, Kota Bandung belum beruntung saya yakin paralympuc ini bisa memperjuangkan untuk menjadi juara umum.  Dengan begitu, mudah-mudahan saja hal itu bisa jadi pengibat atau penghibur untuk olahraga Kota Bandung," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Oded pun berpesan agar di Peparda  yang akan berlangsung mulai 4 hingga 12 November nanti  para atlet paralympic bisa menjaga sportifitas. Dalam artian prestasi yang diraih nanti karena mereka telah berlaku sportif tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Menag dalam pertandingan itu penting. Tapi ada hal yang lebih penting yaitu kemenangan yang diraih dengan sportif. Sanajan menang ari menangna tidak sportif mah tidak terpuji. Jadi pesan Mang Oded semua kontingen atlet jaga sportifitas, kalau kita sportif kita menang jadi berkah. Ari menangna, hasil otak atik teu puguh mah bagi Mang Oded tidak puas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji menyampaikan maksud kedatangannya bertemu dengan Wali Kota Bandung tersebut untuk menyampaikan persiapan dan kesiapan NPCI Kota Bandung dalam menghadapi peparda yang tinggal menghitung hari.

Disampaikannya, pada Peparda nanti NPCI Kota Bandung akan mengirimkan 255 orang yang terdiri dari atlet dari 12 cabor, pelatih official dan manajer.

"Untuk Peparda ini para atlet kita sudah siap. Di Peparda nanti kita targetkan untuk menjadi juara umum lagi," kata Adik.

Meskipun diakuinya untuk menjadi juara umum nanti tidak mudah, akan tetapi Adik memastikan jika atletnya siap bertarung untuk menjadi yang terbaik di Peparda nanti.

"Target kita di Peparda nanti mudah-mudahan NPCI Kota Bandung bisa jadi yang terbaik. Untuk itu tantangan kita memang berat tapi para atlet NPCI Kota Bandung siap berjuang untuk jadi yang terbaik di Kab.Bogor nanti," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi