Ahmad Saefudin Kembali Jabat Ketua Umum KONI Jabar Periode 2018-2022

JABARNEWS | BANDUNG – Tanpa kehadiran perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin resmi dilantik menjadi Ketua Umum KONI Jawa Barat periode 2018-2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman di Hotel Grand Asrilia, Jln. Pelajar Pejuang Bandung, Kamis (25/10/2018).

Dalam sambutannya, Tono Suratman mengapresiasi kinerja KONI Jawa Barat, baik pada gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIII serta multievent Asian Games 2018.

“Kita apresiasi kinerja KONI Jabar sebagai Jabar kahiji pada PON lalu. Kemudian juga pada penyelenggaraannya Asian Games 2018 lalu Jabar memberikan kontribusi yang sangat besar baik dalam perolehan medali maupun atlet serta pelatih,” ujar Tono.

Baca Juga:  Harga Daging Naik Terus Di Cianjur

Disinggung mengenai ketidak hadiran pihak pemerintah dalam pelantikan tersebut, Tono mengatakan dirinya lebih memilih untuk berpikiran positif. Menurutnya KONI Jabar sudah menyampaikan undangan kepada stakeholder termasuk pemerintah provinsi.

“Saya selalu berpikir positif. Saya tahu undangan kepada stakehholder termasuk pemerintah daerah sudah diberikan. Terkait hadir atau tidak, semua memiliki kesibukan masing-masing. Yang penting Pak Ahmad dan jajarannya sudah dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat. Yang penting saat ini semua stake holder dan semua pengurus cabor hadir,” tegasnya.

Baca Juga:  Sejarah Futsal, Hingga Kisah Pele Sang Bintang Brasil

Sementara itu, Ahmad Saefudin mengatakan, langkah paling dekat yang bakal dia lakukan adalah segera membentuk Satuan Pelaksana (Satlak) Jabar Juara dengan misi mempertahankan Juara Umum Pekan Olahraga Nasional 2019 yang akan digelar di Papua.

“November di minggu ketiga kita sudah merencanakan pelatihan daerah menuju PON pada April 2019. Babak kualifikasi yang harus direbut itu langkah strategis. Misi itu sudah disampaikan dan akan segera kami sampaikan kembali ke Komisi E maupun ke Gubernur Jabar (Ridwan Kamil),” kata Ahmad Saefudin, usai acara pengukuhan.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Uji Coba Gunakan Burung Hantu Atasi Hama Tikus

Ahmad berharap, kepengurusan KONI Jabar bisa meningkatan kualitas atlet Jabar yang unggul pada berbagai aspek serta lebih mengembangkan industri olahraga di Jawa Barat.

“Jawa Barat berkontribusi cukup banyak, baik atlet maupun peraihan medali pada dua event SEA Games Kuala Lumpur maupun Asian Games Jakarta-Palembang. Kami apreasiasi perjuangan atlet dan pihak terkait. Ini harus terus kita pertahankan dan tingkatkan,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat