Berharap Multiplyer Effect Dari Monumen KRI 408 Gajah Mada Di Perairan Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Pj. Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, menandatangani prasasti dan pemancangan tiang pertama pembangunan Monumen KRI Gajah Mada 408 di perairan Cirebon, Jumat (26/10/2018).

Pj. Wali Kota mengungkapkan pembangunan Monumen KRI 408 Gajah Mada merupakan langkah baik. Sebab, kita harus memperkenalkan sejarah kepada generasi muda.

Baca Juga:  Belasan Pelajar SD di Sukabumi Keracunan Diduga Usai Jajan Permen

“Apalagi monumen tersebut nantinya bisa menjadi destinasi atau lokasi wisata yang baru untuk Cirebon. Kota Cirebon bisa mendapatkan nilai tambah dengan adanya monumen ini,” ungkap Dedi.

“Keberadaan monumen itu pun akan memberikan multiplyer effect, selain pariwisata juga menumbuhkan perekonomian di Kota Cirebon,” tambahnya.

Baca Juga:  Merinding! Polisi Ungkap Kondisi Mayat Bayi yang Ditemukan Warga di Cileunyi Bandung

Sementara itu Danlanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.TR, menyambut baik atas perhatian dan dukungan Pj. Wali Kota Cirebon.

“Kami berharap dukungan yang sama diberikan oleh Pemprov Jabar. Kami berkeinginan bila perlu monumen ini dibangun lebih besar dan bersifat permanen. Sehingga, selain menjadi pengingat sejarah juga bisa menjadi icon baru destinasi wisata laut di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Dengar Curhatan Warga, Aries Menangis

Diketahui, KRI 408 Gajah Mada tenggelam pada 5 Januari 1947. Titik tenggelam KRI itu ditemukan oleh Danlanal Cirebon beberapa waktu lalu. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat