Sirkuit Gerry Mang Subang Panaskan 16 Crosser Internasional

JABARNEWS | SUBANG – Sirkuit Garry Mang di Subang, Jawa Barat mendapatkan perhatian sebagai penyelenggaraan Kejuaraan Tingkat Asia. Hal ini dibuktikan dengan dijadikannya sebagai arena Federation International Motorcycle (FIM) Asia Supermoto Championship 2018.

Menurut CEO E-Plus Global Sdn Bhd, Andrew Ching selaku penyelenggara lomba menyebutkan, Sirkuit Gary Mang memenuhi kriteria sebagai arena FIM Asia Supermoto. “Setelah kami keliling Indonesia (mencari sirkuit yang sesuai, red) akhirnya kami pilih sini karena cukup support,” kata dia Sabtu, (27/10/2018).

Baca Juga:  Lumpuh, Kegiatan Belajar Mengajar Di Garut

“Di samping itu, kami lihat pemerintah sini pun (Pemkab Subang, red) support kami dalam kegiatan ini,” kata Andrew.

Andrew menambahkan, Kejuaran Asia Supermoto ini akan diikuti 16 orang pembalap dari 8 negara, 6 negara Asia yaitu tuan rumah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Filipina dan dua negara wilayah Eropa yaitu Inggris dan Denmark.

“Kemarin (Jumat, red) para pembalap latihan bebas. Hari ini (Sabtu, red) kualifikasi untuk menentukan nomor start. Sedangkan balapannya akan digelar besok, Minggu (28/10/2018),” ucapnya.

Baca Juga:  BMKG: Hampir Semua wilayah di Bogor Diguyur Hujan Intensitas Sedang Hingga Deras, Kapan?

Galih (25) salah seorang penonton mengaku bangga dipilihnya Sirkuit Garry Mang untuk ajang internasional. Pasalnya, ini merupakan perlombaan internasional kedua yang digelar di sirkuit tersebut.

“Tentunya selaku warga Subang, saya bangga dan bersyukur, sebab Subang kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah ajang Internasional, setelah sebelumnya terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018, di cabang balap sepeda,” kata jejaka asal Purwadadi ini kepada Jabarnews.com.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Ini Target Herdiat Sunarya

Tidak mudah mendapat kepercayaan itu, semoga adanya kejuaraan ini dapat menjadi sebuah momentum kebangkitan Subang, begitu juga dunia olahraga otomotif nasional hingga internasional.

“Saya harap kejuaraan bergengsi ini bisa melahirkan crosser nasional handal dan mumpuni bagi team Merah Putih, sebab kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, terutama bagi warga Subang sebagai tuan rumah, ” harapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat