Musibah Lion Air JT 610, Ridwan Kamil Sampaikan Belasungkawa

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamya atas musibah yang terjadi terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, Pemprov Jawa Barat akan mengkoordinasikan pihak-pihak terkait. Sehingga diharapkan proses evakuasi dan penyelamatan juga bisa dilakukan secepatnya. Masalah penyebab jatuhnya pesawat kita serahkan pada Kementerian Perhubungan RI, karena untuk saat ini, fokus pemerintah ialah untuk melakukan pencarian dan penyelamatan para korban.

Baca Juga:  Ini Jadwal, Kuota dan Mekanisme PPDB 2020 di Sekolah Serdang Bedagai

“Sambil juga menghimbau kepada maskapai penerbangan untuk memastikan maintenance dan kualitas dari pesawatnya betul-betul teruji. Karena bagaimanapun keselamatan dan rasa aman adalah nomer satu,” ungkap Emil pada awak media, usai menghadiri Rapat Pimpinan Lingkup Asisten II Setda Provinsi Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Senin (29/10/18).

Baca Juga:  Cianjur Zona Hijau, Siap Terapkan New Normal

Menurut Siaran Pers Basarnas, Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA dan telah hilang kontak selama kurang lebih 3 jam. [jar]

Baca Juga:  Waduh.. Anggaran Pendidikan Kota Bandung Turun

Jabarnews | Berita Jawa Barat