Ladies Jarang Cuci Bra? Boleh, Asal…

JABARNEWS | BANDUNG – Seberapa sering ladies mencuci bra?. Jika Anda adalah tipe perempuan yang mencuci satu bra setiap seminggu atau sebulan, menurut salah satu ahli pakaian dalam, Anda mungkin bisa membuat bra tersebut dipenuhi daki.

Penulis The Bra Book, Jen Luciani mengungkapkan bahwa bra sebenarnya harus dicuci setelah digunakan.

“Anda harus mencuci bra setelah setiap kali dipakai. Ini jarang sekali diterapkan oleh para perempuan di dunia, hanya segelintir dari mereka yang melakukannya,” ucap Luciani, seperti dikutip dari The Independent, pada laman liputan6.com, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga:  Sejauh Ini... Sebuah Pameran Restrospektif Goenawan Mohamad di Lawangwangi Creative Space

Wanita yang juga menjadi pakar gaya hidup Australia itu menambahkan, ini bukan hanya karena didasarkan pada kebersihan, tetapi juga untuk merawat bra tersebut.

“Bra Anda mengumpulkan cukup banyak keringat, kotoran, dan elemen dari udara, yang benar-benar dapat mengikis keawetan pakaian dalam, mempengaruhi elastisitas dan bahannya,” ucapnya lagi.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pria Pengedar Obat Tanpa Izin di Majalengka

Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa kotoran dan minyak yang keluar dari kulit, secara bertahap dapat mengikis elastisitas bahan bra ketika Anda terlalu memaksakan penggunaannya.

Jadi jika Anda ingin bra Anda benar-benar kencang, Anda harus mencucinya setiap hari.

Namun, Lexie Sachs yang merupakan analis produk senior di Textiles Lab di Good Housekeeping Institute, menjelaskan bahwa mencuci bra secara konstan mungkin tidak sepenuhnya harus dilakukan.

Baca Juga:  Turunkan Kolesterol Tinggi dengan 3 Tanaman Herbal Ini

“Tergantung pada tingkat aktivitas Anda dan seberapa banyak Anda berkeringat ketika Anda memakainya,” papar Sachs.

“Jika Anda tidak mengeluarkan banyak keringat dan memakainya untuk penggunaan biasa, Anda dapat mencucinya beberapa hari kemudian,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat