Sebelum Membeli Laptop Perhatikan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG - BAGI para pebisnis Laptop adalah kebutuhan yang vital. Karena berfungsi mengoptimalkan produktifitas bisnisnya, begitu juga bagi para gamer untuk memainkan game favoritnya, serta para profesional yang melakukan editing video dan desain bahkan hingga aktivitas komputasi dan browsing ringan yang rutin dilakukan sehari-hari.
Nah, saat anda akan membeli laptop, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti harga laptop yang sesuai dengan budget, besar atau kecilnya ukuran layar yang anda butuhkan, spesifikasi prosesor dan ram yang sesuai dam untuk apa laptop tersebut akan anda digunakan hingga fitur-fitur tertentu seperti layar sentuh atau hybrid ( laptop yang dapat dirubah bentuknya menjadi tablet).
Dikutip klinikklik.com, hal yang harus diperhatikan saat membeli laptop :
✔ Harga Laptop Dengan Budget Anda
Untuk membeli laptop anda harus mengeluarkan budget standar di atas 2 juta, tentunya hal tersebut harus anda perhitungkan matang-matang.
✔ Spesifikasi Laptop Yang Sesuai
Spesifikasi pun merupakan hal yang sangat penting untuk anda pertimbangkan saat anda akan membeli laptop. Pilihlah spesifikasi yang tepat sesuai dengan aktivitas apa yang anda lakukan dengan laptop tersebut. Jangan sampai ada spesifikasi yang tidak sesuai sehingga terdapat software yang tidak bisa dijalankan saat anda sudah membeli laptop tersebut.
✔ Ukuran Layar Laptop
Bagi anda yang akan menggunakan laptop untuk bermain game, layar kecil tentunya tidak akan nyaman digunakan. Sebaliknya bagi anda sering bepergian, laptop yang memiliki layar besar bukan menjadi pilihan yang tepat dikarenakan beratnya.
✔ Fitur Dari Laptop
Sebelum membeli laptop, anda harus membuat daftar fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan dari laptop yang nanti akan anda beli. Seperti misalnya laptop layar sentuh, laptop yang memiliki numeric pad atau laptop yang memiliki fitur hybrid karena anda juga senang menggunakan tablet.
✔ Daya Tahan Baterai
Daya tahan baterai juga menjadi faktor yang tidak kalah penting saat anda akan membelli laptop. Apabila anda sering di luar ruangan, pilih laptop dengan kapasitas baterai yang besar. Sebaliknya apabila anda sering berada di dalam ruangan pilih kapasitas baterai yang tidak terlalu besar. Karena apasitas baterai laptop juga akan berpengaruh terhadap besaran harga produk laptopnya.
✔ Sistem Operasi Yang Digunakan
Apakah anda familiar dengan sistem OS terbaru seperti windows 10 ? atau lebih nyaman dengan windowa 8 ? Pilih laptop yang sudah terinstal dengan OS yang anda senangi. Minta bantuan sales untuk melakukan instal apabila laptop yang anda beli masih berupa DOS. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait