Dari “Street” Lahirlah Komunitas Street Skate Family

JABARNEWS | BANDUNG – Skateboard atau papan luncur masih menjadi salah satu permainan yang diminati para remaja Kota Bandung. Apalagi setiap tahun, keberadaan komunitas skateboard ini terus mengalami perkembangan. Belum lagi, banyaknya fasilitas yang disediakan Pemkot membuat komunitas ini menjadi leluasa mengeksplore kemampuannya.

Street Skate Family. Ya, begitulah nama salah satu Komunitas Skateboard yang ada di Kota Kembang.

“Awalnya kita main sendiri-sendiri, main dengan teman satu sekolah, terus sama teman rumah. Nah saat check spot tempat main Skateboard, dari situ kita sering ketemu dengan teman-teman yang juga suka main Skateboard,” kata salah seorang penggagas Komunitas Street Skate Family, Arisa Sugiri.

Baca Juga:  Ada 5 Kode Redeem FF Selasa 27 Juni 2023, Jangan Sampai Lupa Klaim Ya!

Nama “street” sendiri diambil karena awalnya komunitas ini melakukan kegiatan di jalanan pusat-pusat kota seperti di Jalan Ir H Djuanda (Dago Cikapayang). Sementara kata ‘family’ sendiri menonjolkan semangat kebersamaan antarsesama anggota komunitas.

Untuk kegiatan rutin, komunitas ini biasa melakukan latihan bersama di kawasan KPAD, Gegerkalong hampir setiap hari. Untuk setiap akhir pekan mereka biasanya menggelar latihan di sejumlah area skatepark di Bandung, seperti Skatepark Pasupati, Buqiet Skatepark.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus Dan Gemini: Situasi Hari Ini Mungkin Cenderung Serius

Tak sekadar latihan, komunitas ini juga sering mengikuti berbagai kompetisi Skateboard. Terakhir perwakilan komunitas mengikuti ajang Indonesia Open X Sports Championship (IOXC) yang digelar awal Oktober lalu dan menembus 15 besar.

Jumlah anggota komunitas saat ini ada lebih dari 80 orang. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga yang sudah bekerja pun turut bergabung.

Baca Juga:  Kronologi Penembakan WNI di Texas, Dua Pelaku Masih Berusia Remaja

Jika Anda tertarik bergabung silakan datang langsung saat mereka latihan di kawasan KPAD Jalan Pa Gatot 4 Kota Bandung. Jika anda masih penasaran dengan komunitas ini Anda dapat melihat kegiatan mereka di media sosial. Untuk Facebook yakni street skate family, Twitter @streetsk8family. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat