PKL Cicadas Segera Ditata, Pemkot Akui Sudah Tata 16 Titik PKL Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Satuan Petugas Khusus (Satgasus), Priana Wirasaputra, mengatakan penataan PKL di kawasan Cicadas, Kota Bandung akan segera dilaksanakan.

“Dengan harapan selesai akhir tahun ini ya. PKL akan diberikan tenda dengan ukuran 1,5 meter X 1,5 meter. Semua menghadap ke toko. Jumlah tenda yang kami siapkan sekitar 300-an, untuk menampung sekitar 602 PKL. Jadi satu tenda bisa dipakai untuk dua PKL,” papar Priana, ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Rakyat Serdang Bedagai, Darma Wijaya Borong Pakaian Untuk Anak-Anak

Lanjutnya, target akhir penataan adalah merelokasi. Namun, Priana tidak tahu PKL di kawasan Cicadas itu akan berada di sana sampai kapan.

“Kan masih banyak hal yang harus dicarikan solusi, seperti tempat untuk relokasi. Jadi ya saya belum bisa memastikan kapan bisa relokasi,” terangnya.

Baca Juga:  Selama Menjabat Kapolsek Plered, Kompol Aam Bisa Mengayomi Masyarakat

Priana mengklaim 5 ribu PKL di Kota Bandung sudah ditata melalui kerja sama CSR.

“Jumlah PKL di Kota Bandung ini ada 22 ribu. Sejak 2013, sudah ada penataan di sekitar 16 titik sebanyak 5 ribu PKL. Jadi sekarang tinggal sekitar 17 ribu PKL lagi yang belum ditata,” papar Priana.

Baca Juga:  Semangat Pelestarian, Batik Trusmi Gelar Mask Painting Festival 2018.

Penataan ke 16 titik ini di antaranya di Jalan Kebon Jati, Malabar, Balong Gede, Regol, Monju, dan Jalan Purnawarman.

Penataan PKL ini, sebagian besar dilakukan di atas trotoar. Selain itu, kata Priana, akan disediakan ruang untuk pejalan kaki.

“Jadi bisa berbagi antara PKL dan pejalan kaki,” tambahnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat